Hawkeye Adalah Sumber Keberuntungan Avengers? Ini Buktinya!

Kocak nih. Mau yang dia bantu SHIELD, Avengers, atau malah Loki, selama Hawkeye ada di tim, misinya dijamin akan sukses!

1526029206000

Musuh-musuh kelompok Avengers adalah alien yang luar biasa perkasa atau robot pembunuh. Nah, pada dasarnya Hawkeye, yang memiliki nama asli Clint Barton, “hanya” seorang prajurit tangguh yang luar biasa jago menggunakan panah. Apa yang bisa ia berikan di dalam kelompok yang terdiri dari biliuner dengan zirah tempur canggih, salah satu monster terkuat di semesta Marvel, dewa petir, penyihir, android yang terbuat dari vibranium, dan super soldier?

Sepertinya yang bisa diberikan Hawkeye adalah keberuntungan.

Tak tanggung-tanggung, sejauh ini setiap misi yang dijalani oleh Avengers, disertai Clint Barton, minimal akan sukses di akhir. Jeremy Renner, sang pemeran tokoh ini, sudah tampil di empat film Marvel sejauh ini. (Thor, Avengers, Avengers: Age of Ultron, Captain America: Civil War). Dua di antaranya, dia bergerak sebagai anggota Avengers. Untuk Civil War, dia mengambil risiko membantu Cap untuk melawan tim Iron Man.

Untuk pembahasan lebih lengkapnya, mari kita bedah satu-satu.

1

The Avengers 1

Ini yang lucu: saat Hawkeye masih dikendalikan pikirannya oleh Loki, Avengers berantakan. Di satu momen, gara-gara si Clint Barton ini juga, Helicarrier SHIELD acak-acakan. Thor terlempar keluar, Hulk jatuh setelah mengamuk, Loki lolos, dan Coulson mati.

Momen Barton berhasil dikalahkan oleh Black Widow dan disadarkan bertepatan dengan titik balik situasi bagi para Avengers. Barton terlibat dalam Pertempuran New York, yang berujung pada kemenangan anggota Avengers.

Yang cukup kocak juga nih: momen-momen keberhasilan Loki dicapainya selama Barton masih menjadi pengikutnya. (Puncaknya adalah lolos dari Helicarrier). Begitu Barton bebas dan Pertempuran New York dimulai, dia jadi bulan-bulanan.


Bukti lain Hawkeye adalah pembawa keberuntungan Avengers untuk menyelesaikan misi-misi sulit dapat kamu cek di halaman kedua!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.