Pembahasan One Piece 904: Saatnya Pasukan Revolusioner Bergerak!

Wah gila, Pasukan Revolusioner Monkey D. Dragon akhirnya memutuskan bergerak ke Reverie!

1526000485000

Reverie Council sebentar lagi akan dimulai. Para raja sudah mulai bergerak. Di One Piece 904, akhirnya satu pihak lagi terlibat: Pasukan Revolusioner.

Seperti biasa, pembahasan One Piece 904 mengandung spoiler. Kalau kamu masih mencari sendiri babnya dan anti-bocoran, kamu salah masuk.

Kalau kamu memang sudah baca dan ingin mengingat detail tertentu dari babnya, atau tidak keberatan bocoran, silakan simak ulasannya di bawah ini.

SPOILER ALERT!!!

1

Orlumbus Mengundurkan Diri dari Posisinya

Sebagai komandan baru dari Armada Besar Topi Jerami, Hajrudin diperlihatkan mengundurkan diri dari kelompok bajak laut Buggy.

One Piece 904 pun memperlihatkan Orlumbus harus mengundurkan diri dari posisinya. Sosok raja yang menjadi atasan Orlumbus pun diperlihatkan mengamuk.

Akankah pengunduran diri ini membuat Orlumbus kehilangan sebagian besar kapalnya? Itu adalah pertanyaan terbesar penulis untuk adegan ini. Soalnya, selain kemampuannya melempar, Orlumbus memang menonjol karena dia memiliki armada terbesar di aliansi.

Penulis sih menebak pada akhirnya hanya kru yang loyal saja yang ikut Orlumbus. Namun kru loyal ini nantinya terungkap sebagian besar atau bahkan seluruh anggota Yonta Maria.

2

Germa Tidak Akan Hadir ke Reverie

Germa hidup atau mati masih jadi pertanyaan. Namun One Piece 904 memperlihatkan pengungkapan menarik: Pemerintah Dunia memutuskan untuk mendepak Germa. Sekarang, kalaupun mereka selamat, mereka tidak akan pergi ke Reverie.

Yang menarik juga ya tentu saja adalah prioritas beritanya. Germa seharusnya tidak bisa didepak kalau mereka sudah dikonfirmasi hancur. Jadi pengungkapan ini seakan secara tidak langsung menyampaikan kalau keluarga Vinsmoke dan pasukan mereka, entah bagaimana, dapat lolos dari armada besar Big Mom.

Mengenai alasan Germa didepak, selain jelas-jelas membantu Luffy, Big News Morgans juga sepertinya melaporkan kalau Vinsmoke Judge sebelumnya mencoba membangun aliansi dengan Big Mom. Pemerintah Dunia rasanya tidak akan mentoleransi yang seperti itu.


Lanjutan hal menarik dari One Piece 904 dapat kamu cek di halaman kedua!

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.