Hmm, Anggota Pasukan Revolusioner One Piece Ini Kemampuannya Unik!

Dari semua anggota Pasukan Revolusioner One Piece, Karasu adalah yang kemampuannya kalau dipikir-pikir sangat menarik. Ini penyebabnya!

Pembahasan di bawah ini mungkin mengandung bocoran untuk yang belum baca One Piece 904. Jadi kalau kamu sebenarnya tidak ingin kena spoiler, disarankan untuk berpikir dua kali sebelum lanjut baca.

Kalau kamu memang sudah baca dan penasaran, atau tidak keberatan bocoran, silakan simak ulasan di bawah ini.

SPOILER ALERT!!!

Anggota pasukan revolusioner One Piece yang paling menarik perhatian penulis di bab 904 bukanlah si seksi Betty atau si raksasa aneh Morley.

Yang mencuri perhatian penulis justru adalah Karasu si gagak.

Bisa dibilang, hanya Betty saja yang kemampuannya jelas. Dia dapat menyemangati banyak orang dengan benderanya. Morley dapat memanipulasi tanah seperti Pica dan Senor Pink, namun cara kerjanya tampak berbeda dari dua anak buah Doflamingo itu.

Karasu? Penulis bahkan bingung apakah sebenarnya kemampuan Karasu itu adalah Zoan atau Paramecia.

Di panel ini, Karasu tampak mengubah sebagian tubuhnya menjadi gagak. Yep, kalau kamu lihat baik-baik, Karasu kehilangan separuh bagian bawah tubuhnya saat ia melepas setiap gagak itu. Masing-masing gagak lalu tampaknya bergerak sesuai kehendak Karasu, mencuri persenjataa anggota bajak laut Pinkbeard.

Ini juga menegaskan kalau di bab 794, Karasu sebenarnya sudah tampil. Ada OPLovers yang bingung si Sabo bicara dengan siapa saat menunggang gagak. Apakah dengan Hack? Setelah bab 904, jelas kalau sebenarnya Sabo memang bicara dengan Karasu, yang mengubah seluruh tubuhnya menjadi gagak.

Masalahnya begini: dengan transformasi burung, seharusnya anggota Pasukan Revolusioner yang satu ini ya bertipe Zoan. Namun sejauh ini pemakan Buah Iblis jenis burung, seperti Pell, ya hanya berubah menjadi manusia burung. Bukan sekumpulan burung gagak.

Jadi penasaran juga ya sebenarnya kemampuan penuh Karasu itu seperti apa. Mungkin nanti Oda akan lebih menjelaskannya, berhubung Karasu dan para komandan memang akan pergi ke Reverie untuk memulai perang dengan Tenryubito.


Apa sebenarnya penyebab dari keunikan kemampuan Karasu? Lanjutan pembahasan keunikan anggota Pasukan Revolusioner ini dapat kamu baca di halaman kedua!

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.