Kurang Greget, Ini 5 Game Open World Terburuk yang Pernah Ada!

Game ini bagus sebenarnya, tapi rasanya kurang greget aja.

1526126400000

Setelah keberhasilan Grand Theft Auto III di pasaran, para developer game seakan berlomba untuk membuat game serupa yang punya genre open world atau kita bisa juga menyebutnya game sandbox. Tapi kenyataannya, dalam membuat game open world ini para developer mengerjakannya kurang total sehingga hasilnya kurang maksimal.

Kebanyakan developer hanya membuat dunia luas tapi tidak padat dalam segi konten. Sehingga hasilnya para gamer hanya dipaksa berjalan-jalan tidak jelas atau sekadar menyelesaikan misi yang linier.

Dengan tidak tepatnya formulasi yang dibangun serta buruknya jumlah serta kualitas konten yang hadir pada akhirnya malah menjadikan game-game tersebut sebagai game open world terburuk yang pernah ada.

Memang game-game tersebut masih cukup layak dinikmati, tapi bila kalian termasuk gamer yang hobinya mencari game dengan konten solid, cerita bagus, dan dunia yang realistis, game tersebut sepertinya harus kalian hindari. Oiya, selain itu kalian juga tak akan mendapatkan pengalaman maksimal dari game-game ini guys.


CONTINUE READING BELOW

Hadirkan Dua Smartphone Terbaru, Asus Zenfone 5 dan Zefone Live L1

Game ini bagus sebenarnya, tapi rasanya kurang greget aja.


Banyaknya game-game open world yang dibuat kurang maksimal pada akhirnya membuat Duniaku.net tertarik untuk membahas satu per satu game apa saja yang dianggap sebagai game open world terburuk yang pernah ada. Yuk, langsung saja tanpa basa-basi, inilah game open world terburuk yang pernah ada.

1

Saints Row: Gat Out of Hell

Saints Row, berbicara mengenai game tersebut kita dihadapkan pada sebuah game yang punya konsep serupa dengan Grand Theft Auto. Alih-alih meniru GTASaints Row justru mampu keluar dari bayang-bayang GTA dengan menciptakan keasyikannya mereka sendiri.

Hingga akhirnya popularitas dari game ini meningkat pesat saat THQ menelurkan seri ketiga dari game ini yakni Saints Row: The Third. Di sinilah banyak kritikus mengakui bahwa game yang satu ini benar-benar tampil solid dan jauh dari kesan GTA.


CONTINUE READING BELOW

RPG Penuh Detail Strategi, Brigandine Legend of Forsena

Game ini bagus sebenarnya, tapi rasanya kurang greget aja.


Kesuksesan seri ketiga ini mendorong developer menelurkan seri keempatnya. Memang di seri keempat kita tidak lagi dihadapkan pada dunia yang realistis karena di sini sang karakter utama punya kekuatan super. Namun mereka masih mampu menjaga keasyikan dari permainannya itu sendiri hingga pada akhirnya munculah Saints Row: Gat out of Hell yang cukup absurd menurut saya pribadi. Game ini menawarkan konsep open world yang tidak pernah diduga dari sebelumnya.

Ya, konsep open world ini tidak terduga karena kalian bisa pergi ke Neraka dan bertarung dengan iblis. Damn, dari situ saja konsep ini sudah sangat kocak. Ternyata benar saja, Saints Row: Gat out of Hell tidak mampu memenuhi ekspektasinya dan justru menjadi bulan-bulanan dari para kritikus game.

Konsep serta keasyikannya yang tidak seperti versi sebelumnya malah menjadikan game ini sebagai game pen world terburuk yang pernah ada.

2

The Crew

game keren 2018

Sumber: The Crew

Open World digabungkan dengan balap mobil mungkin merupakan ide yang tidak biasa, tapi kenyataannya meski tidak biasa, konsep ini sebenarnya adalah konsep yang bagus, bila dieskekusi dengan baik tentunya.

Tapi kenyataannya ada banyak game dengan konsep ini sangat berisiko. Datang untuk kembali mengangkat konsep tersebut, The Crew justru malah menjadi pesakitan. Memang implementasi yang dilakukan oleh The Crew ini cukup baik, tapi detail lingkungan yang kurang diperhatikan justru hanya menjadikan daratan Amerika hanya sekadar tempat tak bernyawa.

Belum lagi fitur online-nya yang tampil begitu buruk di awal-awal peluncuran game ini membuat segalanya kacau. Sistem open world kurang maksimal, balapan online pun tidak menjamin. Selain itu kesan open world di game ini juga tidak mampu dimanfaatkan dengan sangat baik karena mereka gagal membuat konten misi sampingan yang bagus serta adiktif. Padahal, misi sampingan sejatinya merupakan salah satu kekuatan utama yang membuat game open world itu dilirik.


CONTINUE READING BELOW


Harus diakui bahwa The Crew ini cukup gagal dan menjadi game open world terburuk yang pernah ada meskipun sebenarnya mereka memiliki ide yang hebat serta kreatif dalam jantung pembuatan gamenya. Mungkin bila dieksekusi dengan maksimal akan beda ceritanya.

Nah, apalagi ya game open world terburuk yang pernah ada? Yuk langsung kita meluncur ke halaman selanjutnya saja bro.

TENTANG PENULIS
adam

Seseorang yang menikmati dunia game dan menjadikannya salah satu aktivitas wajib di dalam hidup. Suka sekali dengan Dream Theater karena kerumitan musiknya!