Ada Smartphone Seharga Kurang dari 2 Juta? Bagaimana Spesifikasinya?

Bakalan makin banyak aja nih hape murah! Eh, tapi mesti dilihat dulu spesifikasinya, jangan asal murah aja!

1526128224000

Pasar smartphone murah rupanya makin diminati oleh banyak vendor. Laris manisnya perangkat murah di pasaran membuat banyak vendor terus berinovasi. Kali ini, muncul sebuah smartphone seharga kurang dari 2 juta yang dijamin bikin kamu tertarik. Apa saja jeroannya?

Smartphone seharga kurang dari 2 juta tersebut hadir dari kubu Honor, anak perusahaan Huawei. Dilansir dari laman TENAA, Jumat (11/5) muncul dua buah perangkat yang diketahui bernomor model DUA-AL00 dan DAUA-TL00. Setelah saya kulik lebnih lanjut, rupanya kedua smartphone tersebut diyakini sebagai Honor 7s.

smartphone seharga kurang dari 2 juta

sumber: TEENA

Honor 7s merupakan smartphone baru yang akan menjadi pemain di pasar smartphone di kelas entry level. Pasarnya, berdasarkan bocoran yang ada saat ini, perangkat tersebut akan dijual dengan harga mulai dari USD135 atau sekitar Rp1,8 jutaan. Dengan demikian, ini merupakan smartphone seharga kurang dari 2 juta tersegar yang nanti mungkin saja kita temui.

Layar 5,45 inci menjadi ukuran yang disuguhkan oleh Honor 7s. Ukuran tersebut jauh lebih kecil  jika dibandingkan dengan smartphone lain dikelasnya , seperti Xiaomi Redmi Note 5 ataupun ASUS Zenfone Max Pro M1. Pun demikian, bagian layar perangkat tersebut akan menyuguhkan resolusi 720 x 1440 piksel, yang dibalut desain full view display berkat rasio 18:9. Kaca yang menjadi pelindung smartphone seharga kurang dari 2 juta itu pun 2,5D curved glass panel, sehingga akan semakin menarik.


CONTINUE READING BELOW

Review ASUS Zenfone Max Pro M1, Jauh dari Kata Setrikaan!

ASUS secara resmi memperkenalkan perangkat terbarunya ke pasar Indonesia, yakni Zenfone Max Pro M1. Perangkat itu pun memikat perhatian saya untuk menelusurinya secara mendalam. Berikut hasil review ASUS Zenfone Max Pro M1, yang jauh dari kata setrikaan!


Hal yang sangat disayangkan dari Honor 7s adalah dapur pacu yang digunakannya. Pasalnya, perangkat tersebut hanya dibekali dengan chipset MediaTek MT6739 yang memiliki 4 inti Cortex-A53, berkecepatan 1,5 GHz.Hal selanjutnya yang juga saya sangat sayangkan dari perangkat ini adalah kapasitas RAM yang mentok di pilihan 2 GB, dengan kapasitas ROM yang disuguhkannya juga mentok pada 16 GB.

Pada bagian belakangnya tersemat lensa kamera yang berukuran 13 MP, yang turut ditemani oleh LED flash. Kamera tersebut diklaim mampu melakukan perekaman dengan resolusi maksimal 1080p. Sementara itu, bagian depannya dibekali dengan lensa selfie yang bertenaga 5 MP.

Android 8.1 Oreo akan menjadi sistem operasi yang berjalan di dalamnya. Adapun baterai yang tersemat di bagian punggung perangkat tersebut adalah sebesar 2,920 mAh. Duh, kecil banget ya? Ya mau bagaimana pun juga ini merupakan smartphone yang dipatok dengan harga murah. Jadi, ada harga tentu ada rupa. Kita ga perlu banyak gerutu, hanya cukup menentukan untuk membelinya atau tidak ketika perangkat itu hadir di Indonesia.

Diedit oleh Fachrul Razi

TENTANG PENULIS
Andre Erlangga

Pemuda yang sedang menuju usia dewasa. Memiliki keinginan untuk menjadi sukses, namun baru sadar kalau sukses itu tidak mudah. Merangkai kata dengan cinta, tapi cinta bukan sekedar kata. Benci "drama", tapi senang mengolahnya. Aku adalah kamu, kamu adalah aku, kalau dia disuruh ke warung aja.