Ini Informasi Avengers 4 yang Bisa Saja Terkuak di Ant-Man and the Wasp!

Masih ingat dulu di Ant-Man ada adegan Civil War? Rasanya mungkin banget nih post-credits Ant-Man and the Wasp nampilin cuplikan Avengers 4!

1526187627000

Hanya ada dua film Marvel yang akan rilis sebelum Avengers 4. Yang pertama adalah Ant-Man and the Wasp (diperkirakan 27 Juni 2018 untuk Indonesia), yang kedua adalah Captain Marvel (diperkirakan 27 Februari 2019 untuk Indonesia).

Kedua film ini sama-sama mengambil latar waktu sebelum Infinity War. Namun kejadian utama Captain Marvel dikatakan akan berlatar waktu tahun 90an, sehingga Ant-Man and the Wasp-lah film yang latar waktunya paling mendekati Infinity War. Bahkan mungkin saja ending film ini terjadi setelah ending Infinity War.

Penulis sendiri merasa kalau tidak mungkin pihak studio memutuskan merilis Ant-Man and the Wasp setelah Infinity War bila tak ada informasi Avengers 4 yang terkandung di dalam film ini. Jadi meski premis filmnya terdengar lebih remeh dibandingkan Infinity War, rasanya bakal ada sesuatu yang sangat vital terungkap di film ini, yang nantinya penting untuk keselamatan semesta.

Berdasarkan pertimbangan itu, ada beberapa hal yang rasanya bisa terungkap di film ini. Misalnya…

1

Judul Avengers 4

Penulis merasa sebenarnya judul Avengers 4 sudah ditentukan sejak lama. Marvel hanya belum merilisnya karena judul ini, kemungkinan besar, mengandung spoiler dari Infinity War.

Saat Ant-Man and the Wasp rilis, seharusnya penonton film antara sudah melihat sendiri ending Infinity War atau kena bocoran dari teman-teman jahil di media sosial. Karenanya, bisa jadi ini adalah momen yang tepat untuk mengungkap apa sebenarnya judul Avengers 4.

Untuk sekarang sih penulis memperkirakan film ini akan berakhir dengan tulisan “Ant-Man dan Wasp akan kembali di [Insert Avengers 4 title here].”


Kemungkinan informasi Avengers 4 lain yang bisa terkuat di Ant-Man and the Wasp dapat kamu cek di halaman kedua!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.