Spekulasi: Akankah Kuma Membantu Dragon di Reverie?

Akankah Kuma membantu Dragon di Reverie? Pasukan Dragon mungkin kuat, namun akan heboh kalau ternyata Dragon sudah mempersiapkan bantuan dari pasukan pengawal acara!

Pembahasan di bawah ini mengandung spoiler untuk yang hanya menonton One Piece versi anime. Masih butuh waktu lama sepertinya hingga kisah ini diadaptasi. Jadi untuk yang anti-bocoran, dianjurkan untuk berpikir dua kali sebelum melanjutkan.

Untuk yang memang sudah mengikuti perkembangan One Piece atau tak keberatan bocoran, silakan simak ulasan di bawah ini.

SPOILER ALERT!!!

Spekulasi ini ditulis setelah menyimak kejadian di bocoran One Piece 904. Saat ini, diketahui kalau Pasukan Revolusioner sudah bersiap-siap untuk memulai perang dengan Tenryubito.

Meski begitu, sekuat-kuatnya Dragon, Sabo, dan para komandan revolusioner, upaya mereka untuk memulai perang di Reverie ini bisa gagal total kalau mereka asal masuk. Dragon mungkin sudah mempersiapkan agen di Mariejois, yang siap membantu saat tiba saatnya bergerak.

Penulis pun berasumsi kalau ada kemungkinan Kuma membantu Dragon.

Lho kok Kuma? Bukannya dia sudah sepenuhnya menjadi Pacifista?

Sebenarnya, bahkan keberadaan Kuma di Reverie pun belum dipastikan. Hanya saja penulis merasa bukan tidak mungkin pasukan Pacifista, termasuk Kuma yang jadi model mereka, ditempatkan di acara ini untuk mengamankan Reverie. Tenryubito, Gorosei, dan para raja akan ada di sana, tak heran bila Pemerintah Dunia memutuskan memasang pengamanan maksimum.

Untuk pertimbangan kenapa penulis merasa Kuma membantu Dragon, inilah poin-poinnya!

1

Masih Ada Pertanyaan Bagaimana Kuma Mau Dijadikan Pacifista

Pada dasarnya, ada indikasi kalau Kuma bersedia dijadikan Pacifista karena Pemerintah Dunia mulai mencium sang Tiran ini adalah agen dari Pasukan Revolusioner.

Meski begitu, Kuma tampak terlalu pasrah menerima nasibnya. Ia punya kekuatan untuk menerbangkan Perona, Pacifista, dan seluruh Topi Jerami dalam sekejap. Namun saat tubuhnya, dan bahkan kesadarannya, akan digantikan jadi mesin, dia patuh saja. Padahal itu nasib yang mengerikan.

Kalau memang Kuma khawatir dia akan ketahuan, dia bisa saja kabur dan menghilang, membaur bersama Pasukan Revolusioner. Nikyu Nikyu no Mi-nya akan membantu dia untuk seketika terlontar ke tempat persembunyian. Setelah itu, mengingat hingga sekarang Pasukan Revolusioner belum bisa ditemukan oleh Cipher Pol dan Angkatan Laut, Kuma bisa lanjut menjadi anak buah Dragon lagi.

Namun mungkin jika ia melakukan itu, maka ia justru tidak bisa memanfaatkan momentum besar untuk membantu Pasukan Revolusioner.

Penulis pun merasa kalau konversi menjadi Pacifista ini diam-diam sudah dimanfaatkan oleh Dragon. Mungkin Kuma melaporkannya ke Dragon, dan Dragon meminta pengorbanan dari anak buahnya itu untuk memastikan rencananya berjalan lancar.

Sekarang, dengan Kuma dijadikan Pacifista sempurna (sampai ia bahkan menyerang anak buah Ivankov di Marineford), tidak akan ada yang menduga kalau mendadak Kuma membukakan jalan untuk Dragon. Terutama bila benar dia dan pasukan Pacifista dipercaya menjaga Reverie.

Bayangkan saja begini: Pasukan Revolusioner diketahui antara sedang bergerak ke Mariejois atau justru sudah berhasil menyelinap di sana. Pasukan Pacifista dikerahkan… lalu Kuma justru berbalik membantu para revolusioner. Itu akan menjadi kejutan yang membuat pertempuran jadi sulit untuk pihak Angkatan Laut.


Tapi kalau misalnya Kuma membantu Dragon, satu-satunya orang yang dapat mewujudkan itu justru Vegapunk. Cek lanjutan pembahasan ini di halaman kedua!

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.