Rumor: ASUS Luncurkan ROG Gaming Smartphone Bulan Depan?

Setelah Razer dan Xiaomi, ASUS juga tidak mau ketinggalan menghadirkan smartphone khusus gaming!

1526180459000

Smartphone dan gaming saat ini sudah semakin sulit untuk dipisahkan. Hadirnya berbagai macam game, dari yang berbayar hingga gratis menjadikan ponsel pintar ini alternatif untuk bermain game tanpa perlu mengeluarkan biaya tambahan.

Saat ini saja, kita bisa menemukan game yang umumnya hanya hadir di PC di smartphone android maupun iOS, seperti Fortnite dan PlayerUnknown’s Battleground. Kualitas grafis yang ditawarkan juga tidak bisa dianggap remeh.

Tentu saja, untuk memainkan game-game ini dibutuhkan ponsel pintar dengan spesifikasi yang cukup tinggi. Memanfaatkan kesempatan ini, manufaktur seperti Razer dan bahkan Xiaomi pun menghadirkan smartphone gaming versi mereka sendiri.

blackshark razerphone

Sumber: SlashGear.

Sejauh ini, Razer Phone yang hadir sebagai ponsel pintar gaming pertama dari Razer menghadirkan refresh rate yang tinggi, dengan spesifikasi yang cukup untuk menopang tampilan 120hz. Xiaomi sendiri merilis Blackshark, ponsel gaming dengan performa mirip Mi Mix 2 yang dibekali dengan liquid cooling serta joystick di samping kiri.

Melalui rumor yang beredar, Asus sendiri dikabarkan akan merilis lini ROG Gaming Smartphone yang nantinya bisa kita lihat pada ajang bergengsi Computex yang bertempat di Taiwan. Event ini sendiri akan dijalankan pada 5 hingga 9 Juni mendatang.

Dilansir dari GSMArena, ROG Gaming Smartphone akan ditenagai oleh Snapdragon 845 chipset yang merupakan SoC terkuat di pasaran saat ini. Untuk menambah kelancaran dalam bermain game seperti PUBG Mobile, ASUS memberikan RAM sebesar 8GB. Tentu saja, RAM sebesar ini memungkinkan penggunanya untuk melakukan multitasking secara lancar.


CONTINUE READING BELOW

Ngeri-Ngeri Sedap! Xiaomi Mi Gaming Laptop Ditenagai GTX 1060!

Kalian pasti kenal dengan Xiaomi, bukan? Produsen ponsel pintar dengan harga yang terjangkau dengan spesifikasi yang tinggi menjadikan Xiaomi sebagai produsen terpopuler. Dan kali ini, Xiaomi mengumumkan Mi Gaming Laptop dengan kartu grafis GTX 1060!


refresh rate yang tinggi juga dijanjikan oleh ASUS untuk memberikan tampilan grafis yang mulus dan lancar, seperti yang dihadirkan oleh Razer pada Razer Phone mereka. Diperkirakan, ASUS akan menghadirkan layar yang mampu memberikan refresh rate antara 120 hingga 144 hertz.

Apakah kalian tertarik untuk melihat hadirnya ROG Gaming Smartphone? Kita tunggu saja kebenarannya pada ajang Computex mendatang!

Sumber: GSMArena, diedit oleh Fachrul Razi

Share this article

TENTANG PENULIS
Spades Hiroki

Penggiat simracing, bermimpi untuk melihat saat di mana simracing diakui sebagai esport yang wajib dibudidayakan pada tingkat nasional dan internasional.