5 Alasan Kamu Wajib Nonton Wotaku ni Koi Wa Muzukashii, Anime Dewasa Tanpa Esek-Esek!

Kalau nyari yang esek-esek doang, jangan di anime ini. Tapi kalau mau belajar kedewasaan, Wotaku ni Koi Wa Muzukashii wajib ditonton!

1526709609000

Dari sekian banyak anime yang hadir saat ini, Wotaku ni Koi Wa Muzukashii menjadi yang paling saya rekomendasikan. Selain seru, anime yang diadaptasi dari manga karangan Fujita ini memiliki beragam hal menarik. Berikut 5 alasan yang membuat kamu wajib nonton Wotaku ni Koi Wa Muzukashii.

Jika boleh sedikit bercerita, saya merupakan penggemar anime dengan genre sekolah, komedi, dan romantis. Sangat jarang saya menyaksikan kartun asal Jepang yang memiliki unsur dewasa. Ingat, unsur dewasa yang saya maksud di sini bukan hanya soal esek-esek, tapi lebih ke jalan penggambaran tokoh dan lingkungan sekitarnya.

nonton wotaku ni koi wa muzukashii

sumber: forum.gamer

Namun, ketika Wotaku ni Koi Wa Muzukashii muncul, seluruh standarisasi saya tersebut seakan anjlok begitu saja. Poin paling penting yang saya terapkan, yakni anime dengan genre sekolah adalah yang wajib saya tonton, seakan runtuh dan menjadi debu dalam waktu singkat.

Dari teaser maupun sinopsisnya saja, saya berhasil dihipnotis untuk nonton Wotaku ni Koi Wa Muzukashii, tanpa perlu memikirkan ada atau tidaknya unsur sekolah di sana. Saya jatuh cinta dengan banyak anime di tahun ini, termasuk anime yang diadaptasi dari manga buatan Fujita tersebut.

Sedikit Ulasan Cerita

Wotaku ni Koi Wa Muzukashii menceritakan kisah dua orang otaku garis keras, yakni Hirotaka dan juga Narumi. Keduanya merupakan teman sedari kecil, yang saling mengetahui hobi satu sama lain, yang tanpa disadari menjadi aib mereka ketika beranjak dewasa.

Hirotaka merupakan otaku gamer. Dirinya digambarkan seorang laki-laki yang bertubuh tinggi, berparas cukup tampan, namun sangat jarang mentransferkan emosinya sebagai mimik wajah.

Sementara itu, Narumi merupakan otaku dalam hal yang sedikit mengerikan. Bagaimana tidak? Dirinya merupakan seorang Fujoshi (pecinta Yaoi/kisah mesra sesama lelaki).


CONTINUE READING BELOW

5 Alasan Untuk Tidak Nonton Saiki Kusuo no Sainan Live Action!

Setelah ditunggu-tunggu oleh para penggemar, akhirnya anime Saiki Kusuo no Sainan telah diadaptasikan menjadi live action. Sayang, ekspektasi saya terlalu tinggi, karena ada 5 alasan bagi kamu untuk tidak nonton Saiki Kusuo no Sainan live action.


Hobi dan kesukaan mereka dinilai sebagai alasan utama di balik sulitnya menemukan pasangan yang tepat. Keduanya merasa, tidak ada satu orang pun yang bisa mengerti dan menerima otaku sebagai sosok pasangan.

Kesulitan dan kebingungan keduanya dalam mencari pasangan membuat jalan cerita sangat menarik. Terlebih, munculnya dua orang yang menjadi rekan mereka, yang mana salah satunya merupakan cosplayer cross dresser.

Apa sih alasan yang kuat untuk kamu nonton Wotaku ni Koi Wa Muzukashii? Ada 5 alasan yang telah saya tulis, yang bisa kamu lihat di laman berikutnya.

TENTANG PENULIS
Andre Erlangga

Pemuda yang sedang menuju usia dewasa. Memiliki keinginan untuk menjadi sukses, namun baru sadar kalau sukses itu tidak mudah. Merangkai kata dengan cinta, tapi cinta bukan sekedar kata. Benci "drama", tapi senang mengolahnya. Aku adalah kamu, kamu adalah aku, kalau dia disuruh ke warung aja.