Bocor! Ini Harga Xiaomi Mi 8 yang akan Menjadi Smartphone Spesial di Tahun ini!

Udah penasaran banget sama harga Xiaomi Mi 8? Ini bocoran harganya!

1527148840000

Sudah menjadi rahasia umum jika pada tahun ini Xiaomi akan merayakan hari jadinya yang kedelapan . guna merayakan hari jadinya tersebut, vendor tersebut menghadirkan flagship terbarunya, yakni Mi 8. Dan, inilah harga Xiaomi Mi 8 yang bocor di dunia maya.

Bocoran ini saya dapat dari situs sosial media asal Cina, Weibo, Rabu (23/5). Bocoran yang dimaksud adalah foto yang menunjukan sebuah layar dengan slide berisi harga Xiaomi Mi 8 serta segilintir infomasi mengenai spesifikasinya.

harga xiaomi mi 8

sumber: Weibo

Perangkat yang sebelumnya dikabarkan memiliki nama Mi 7 itu, rupanya hadir dengan harga yang cukup terjangkau. Pengguna bisa memiliki perangkat tersebut dengan cukup terjangkau, karena harga Xiaomi Mi 8 dimulai dari USD440 atau sekitar Rp6,2 jutaan.

Pada bocoran foto slide yang tersebar di dunia maya tersebut, diketahui juga jika Xiaomi menghadirkan dua varian Mi 8. Kedua varian tersebut seperti yang dilakukan vendor lain pada umumnya, yang dibedakan berdasarkan kapasitas RAM dan ROM.

Varian pertama Xiaomi Mi 8 adalah perangkat yang dibekali dengan RAM 6 GB dan ROM 64 GB. Sementara itu, varian kedua yang disuguhkan Xiaomi ke dalam Mi 8 adalah RAM 8 GB dan ROM 128 GB, yang secara otomatis menjadi varian teratas dari perangkat yang mewarnai ulang tahun Xiaomi tersebut.


CONTINUE READING BELOW

Kemampuan Kamera Smartphone Xiaomi akan Meningkat! Alasannya?

Walau dipatok dengan harga murah, perangkat Xiaomi sering dikatakan tidak memiliki kemampuan kamera yang mumpuni. Nampaknya, penilaian tersebut akan segera hilang, karena kamera smartphone Xiaomi akan mengalami peningkatan berkat divisi baru yang dibuat oleh pihaknya.


Dari gambar tersebut juga dapat diketahui jika Xiaomi Mi 8 akan menyuguhkan layar seluas 6.01 inci. Walau harga Xiaomi Mi 8 terbilang terjangkau, namun rupanya turut tersemat pula teknologi 3D Face Recognition, yang selama ini baru ada di iPhone X, namun hanya serupa saja.

Rumor mengenai chipset yang tersemat di dalam Mi 8 yang selama ini kita dengar rupanya terwujud. Pasalnya, dari gambar yang bocor tersebut, dengan gamblang disebutkan bahwa Snapdragon 845 menjadi chipset dari Mi 8. Hal itu pun serupa dengan apa yang dikatakan oleh CEO Xiaomi, Lei Jun pada konfrensi Qualcomm.

Xiaomi Mi 8 dipercaya akan diluncurkan pada 31 Mei mendatang, dengan harga jual yang dimulai dari USD440 atau Rp6,2 juta untuk varian 6 + 64 GB, dan USD500 atau sekitar Rp7,089 juta untuk varian 8 GB + 128 GB.

Bagaimana menurutmu, apakah harga Xiaomi Mi 8 tersebut sudah tepat dan membuatmu ingin memilikinya?

Diedit oleh Fachrul Razi

TENTANG PENULIS
Andre Erlangga

Pemuda yang sedang menuju usia dewasa. Memiliki keinginan untuk menjadi sukses, namun baru sadar kalau sukses itu tidak mudah. Merangkai kata dengan cinta, tapi cinta bukan sekedar kata. Benci "drama", tapi senang mengolahnya. Aku adalah kamu, kamu adalah aku, kalau dia disuruh ke warung aja.