Ramai Dibicarakan, Layar Xiaomi Redmi 6 Mirip iPhone X?

Kembali smartphone Xiaomi bocor, yang kali ini dipercaya sebagai Redmi 6!

1527242459000

Beberapa Bulan lalu, pasar smartphone entry level telah dimanjakan dengan kehadiran Xiaomi Redmi 5 series. Rupanya, belum sampai satu tahun, telah muncul kabar mengenai perangkat lanjutannya. Wujudnya pun bocor, dan terlihat layar Xiaomi Redmi 6 mirip dengan iPhone X.

Kabar ini diraih dari laman TENAA, Kamis (24/5), yang menampilkan sebuah daftar dari perangkat baru dengan nomor model M1840C3DE. Perangkat tersebut hadir dengan layar seluas 5,45 inci, yang dibekali dengan baterai sebesar 3000 mAh.

layar xiaomi redmi 6

sumber: TENAA

Bocoran tersebut juga turut diwarnai dengan kemunculan foto yang menampilkan sebuah smartphone berlogokan Xiaomi di bagian belakangnya, dan memiliki notch di bagian atas layarnya. Hal itu membuat layar Xiaomi Redmi 6 mirip dengan iPhone X.

Perangkat tersebut dipastikan lahir untuk menambah deretan Redmi, bukan untuk menambah deretan Redmi Note. Hal itu berdasarkan dimensi yang disuguhkannya, yakni 147,46 x 71,49 x 8,3 mm, yang nampak lebih kecil dari Redmi 5.

Nah, dari gambar yang bocor tersebut juga diketahui jika Xiaomi Redmi 6 akan menjadi perangkat yang menyuguhkan lensa kamera ganda di bagian punggungnya. Hal itu membuatnya lebih mirip dengan Redmi 5 Plus, yang telah beredar di Indonesia saat ini.


CONTINUE READING BELOW

Xiaomi Redmi S2, Smartphone Selfie Seharga Rp2 Jutaan!

Nampaknya Xiaomi enggan untuk beristirahat sejenak dalam menghadirkan smartphone barunya ke Indonesia. Setelah Redmi Note 5, kali ini Indonesia dihadirkan dengan pilihan smartphone yang lebih murah lagi, yakni Xiaomi Redmi S2, smartphone yang fokus pada kemampuan selfie.


Posisi pemindai jari dari perangkat itu pun terlihat masih sama, yakni pada bagian punggung perangkat, yang juga membuat desainnya masih serupa dengan perangkat sebelumnya, terutama di bagian punggung.

Sementara itu, di bagian layarnya, Notch tersebut nampak menjadi tempat dari lensa kamera selfie dan juga Proximity sensor. Sehingga, Redmi 6 terlihat sedikit elegan, sekaligus tidak melupakan sensor penting yang wajib hadir di smartphone saat ini.

layar xiaomi redmi 6

sumber: TENAA

Hingga saat ini, belum ada kabar resmi dari pihak Xiaomi mengenai Redmi 6 tersebut. Besar kemungkinan, perangkat itu akan hadir dalam dua varian, yakni Redmi 6 dan Redmi 6 Plus.

Beberapa pihak percaya, jika Redmi 6 Plus akan menjadi varian dengan ukuran yang lebih besar lagi. Sehingga, ukuran layarnya akan berkembang menjadi 6 inci. Namun, itu baru prediksi belaka.

Apakah perangkat tersebut benar akan menjadi penerus dari lini Redmi?

Diedit oleh Fachrul Razi

TENTANG PENULIS
Andre Erlangga

Pemuda yang sedang menuju usia dewasa. Memiliki keinginan untuk menjadi sukses, namun baru sadar kalau sukses itu tidak mudah. Merangkai kata dengan cinta, tapi cinta bukan sekedar kata. Benci "drama", tapi senang mengolahnya. Aku adalah kamu, kamu adalah aku, kalau dia disuruh ke warung aja.