6 Benda Terkuat Marvel yang Belum Muncul di Film! Infinity Gauntlet Kalah!

Thanos juga ga bakal mampu kayaknya lawan benda-benda terkuat yang ada di Marvel ini!

1527310854000

Dunia Marvel Cinematic Universe (MCU) saat ini tengah mengalami masa krisis berkat kelakuan Thanos, yang menghapus seluruh setengah populasi alam semesta dengan Infinity Gauntlet yang lengkap bersama batu-batunya. Pun demikian, masih ada 6 benda terkuat Marvel selain Infinity Gauntlet.

Sebagai orang yang menjadi fans dari MCU, senjata terkuat yang baru kita ketahui saat ini adalah Infinity Gauntlet. Hal itu disebabkan oleh fokus cerita pada MCU, yang dikabarkan segera berakhir saat film Avengers keempat muncul.

benda terkuat marvel

sumber: screengeek

Sedikit bercerita, ketika seseorang mencintai sebuah film, maka akan langsung mencari tahu segala hal yang berkaitan dengan film tersebut. Beruntung, MCU dapat dicari tahu melalui komik-komiknya yang telah lebih dulu muncul, sehingga beberapa waktu lalu saya berpetualang di beragam komik buatan Marvel.

Petualangan saya tersebut pada akhirnya menemukan 6 benda yang bisa dibilang sebagai benda terkuat di Marvel selain Infinity Gauntlet. Berikut keenam benda yang saya maksud.

The Mandarin’s Ten Rings

benda terkuat marvel

sumber: Tanat the Defiant

Merasa seperti pernah dengar dengan nama Mandarin? Nama Mandarin pertama kali muncul pada film ketiga dari Iron Man, yang digambarkan sebagai teroris yang mampu membuat ledakan secara misterius, dan membuat banyak korban ledakannya menghilang begitu saja.

Pada film Iron Man 3, jika kalian jeli, Mandarin merupakan karakter yang dimana kesepuluh jarinya dipenuhi oleh cincin. Sayang, di film tersebut Mandarin hanyalah seorang aktor yang memiliki ketergantungan hebat terhadap obat-obatan, yakni Trevor Slattery.


CONTINUE READING BELOW

Inilah 6 Pasukan Terkuat di Marvel Cinematic Universe!

Biasanya didukung oleh superhero atau supervillain sebagai kekuatan utama, pasukan-pasukan ini kuat banget! Inilah pasukan terkuat di Marvel Cinematic Universe!


Sepuluh cicin Mandarin tersebut rupanya berbeda dengan apa yang tersaji pada versi komik. Cincin-cin tersebut digambarkan memiliki kekuatan supranatural, yang memiliki kekuatan berbeda di setiap cincinnya.

Adapun kekuatan yang dimiliki oleh pengguna dari kesepuluh cicin tersebut adalah mengatur ulang materi, menciptakan vortex yang mampu mengeluarkan petir, dan melepaskan gas beracun. Intinya, cicin ini begitu kuat karena mampu mengeluarkan beragam kekuatan magis.

Tidak heran jika sepuluh cicin tersebut menjadi benda terkuat di Marvel. Walau wujudnya telah muncul di film, tapi kekuatannya tidak digambarkan sama sekali. Sehingga, belum layak sebagai benda kuat yang muncul di MCU.

The Black Vortex

benda terkuat marvel

sumber: YTIMG

The Black Vortex digambarkan sebagai benda yang tidak menjadi ancaman besar bagi para pahlawan yang ada di dunia Marvel. Pun demikian, itu merupakan benda terkuat Marvel yang memiliki kemampuan yang mengerikan.

Vortex sendiri merupakan benda yang mampu memberikan kekuatan kosmik kepada penggunanya, yang pada dasarnya merupakan kekuatan dewa. Dengan kemampuan tersebut, The Black Vortex akan menjadi senjata yang mengerikan ketika berada di tangan yang salah.


CONTINUE READING BELOW

Inilah 6 Superhero yang Bisa Mengangkat Palu Thor! (Selain Thor Sendiri)

Mjolnir, senjata Thor, tidak bisa diangkat sembarang orang. Karenanya enam superhero yang bisa mengangkat palu Thor ini sudah tentu sangat istimewa!


Pada salah satu komik Marvel, diceritakan banyak pengguna The Black Vortex yang akhirnya harus kehilangan kemanusiaan mereka, karena tidak mampu menampung kekuatan yang diberikannya.

X-Men dan The Guardian of Galaxy merupakan tim superhero yang sempat menggunakan The Black Vortex untuk melawan makhluk yang ingin mencuri benda tersebut. Walau kedua tim tersebut sudah mampu menguasai kekuatannya, namun mereka memutuskan untuk tidak menggunakannya lagi.

Terdapat empat benda terkuat Marvel lainnya yang bisa kalian temui pada laman berikutnya.

TENTANG PENULIS
Andre Erlangga

Pemuda yang sedang menuju usia dewasa. Memiliki keinginan untuk menjadi sukses, namun baru sadar kalau sukses itu tidak mudah. Merangkai kata dengan cinta, tapi cinta bukan sekedar kata. Benci "drama", tapi senang mengolahnya. Aku adalah kamu, kamu adalah aku, kalau dia disuruh ke warung aja.