Wanita ini Mengaku Terkena Stroke Karena Main Mobile Legends!

Lah, masa iya sih?

1528680649000

Biasanya bermain game, seperti main Mobile Legends kita akan mendapatkan kesenangan karena game adalah salah satu “alat” untuk menghibur para pemainnya. Tidak aneh memang jika bermain game adalah salah satu hal yang menjadi hobi manusia.

Ternyata tidak demikian untuk wanita ini. Seorang pengguna media sosial bernama Mhary Mundoc tidak lama ini mengunggah kisah pribadinya mengenai bagaimana dirinya terkena penyakit stroke.

Mhary Mundoc merasa dirinya terkena stroke karena kecanduan main Mobile Legends. Hal ini disampaikan melalui status yang dikirimkannya di media sosial beserta foto di mana dirinya sedang dirawat di rumah sakit dengan selang nafas dan infus yang terpasang di hidung dan tangannya.

Mhary mengaku bahwa dirinya dapat bermain game Mobile Legends berjam-jam. Dirinya mengaku sering main Mobile Legends dari jam 10 malam hingga jam 6 pagi. Artinya, dirinya sangat sedikit sekali menyisakan waktunya untuk tidur.

When ML is life na nauwi sa pagkastroke ko T the agw of 23 stroke nako dba po napakabata kahit yung mga doctor na…

Posted by Mhary Mundoc Idanan on Wednesday, 23 May 2018

Belum ada keterangan medis mengenai apakah penyebab Mhary Mundoc terkena stroke adalah karena bermain Mobile Legends. Hanya saja jika kita perhatikan dari cara bermainnya memang Mhary bermain dengan pola yang sangat tidak sehat.

Selain itu, ternyata terlalu lama melihat layar menjadi pemicu munculnya penyakit kardiovaskular, yaitu salah satu penyakit yang berhubungan dengan jantung dan pembuluh darah arteri. Hal ini dibuktikan berdasarkan penelitian medis dari BMC Medicine.

Selain itu, pola waktu dalam bermain Mobile Legends juga sangat berpengaruh terhadap kesehatan Mhary di mana dirinya memainkan Mobile Legends dari malam hingga menuju pagi. Waktu yang harusnya digunakan untuk istirahat, justru digunakan untuk bermain game.


Memang pada dasarnya bukan game-nya lah yang menjadikan seseorang tersebut sakit, akan tetapi bukan berarti kita mengorbankan sesuatu yang berharga hanya untuk game. Salah satu yang berharga tersebut adalah kesehatan.

Jika badan sehat otomatis kita bisa bermain game dengan sehat pula bukan?

Diedit oleh Fachrul Razi

Share this article

TENTANG PENULIS
rizziz

Penulis yang ramah, baik hati, suka menolong dan rajin menabung