Petinggi Microsoft: Kami Sedang Mengembangkan Console Xbox Terbaru (Yang Bakal Keren Banget)

Mampukah Xbox menggeser PlayStation?

1528858809000

Perhelatan E3 2018 telah berlangsung dan berbagai perusahaan menunjukkan game-game terbaru mereka. Begitu pula dengan Microsoft yang diwakili oleh tim Xbox. Serunya lagi, petinggi Xbox, Phil Spencer mengatakan console Xbox terbaru saat ini sedang dikembangkan oleh timnya. Wah. Seperti apa kira-kira dan kapan akan dirilisnya? Simak di artikel berikut ini!

Pada sesi akhir acara konferensi, Spencer membeberkan mengenai rencana Microsoft dan Xbox ke depannya. Dia mengatakan bahwa tim yang meng-arsiteki Xbox One X adalah tim yang saat ini memegang kendali console Xbox terbaru.

Perlu diketahui bahwa sebelum Microsoft mengumumkan game-game barunya di E3, ada banyak video yang muncul di Youtube mengenai console terbaru Xbox. Yang mem-posting ini tak lain adalah media di Amerika Serikat yang menyebutnya sebagai Xbox 2. Di bawah ini merupakan dua contoh video yang ada di Youtube.

Tidak hanya Xbox 2 saja, melainkan PlayStation 5 juga ikut dibicarakan. Walau demikian, kedua sumber di atas tidak bisa memberikan penjabaran yang detail mengenai kedua console tersebut. Nyatanya, keduanya tidak dirilis pada tahun ini.

Walau demikian, tim Xbox telah merilis berbagai macam game yang menurut penulis patut untuk dinanti. Sebanyak 52 game yang ditunjukkan oleh Microsoft selama perhelatan E3 2018. Di antaranya adalah Halo InfiniteForza Horizon 4Gears 5Fallout 6, dan juga  Cyberpunk 2077.

Console Xbox Terbaru

Phil Spencer, Xbox Lead. Gambar: Polygon

Setelah melihat Sony merilis berbagai macam game ekslusif seperti Horizon Zero DawnUncharted 4, maupun God of War. Nampaknya Xbox tidak mau kalah dengan Sony. Mereka menunjukkan komitmen untuk membuat game-game ekslusif menarik ke depannya.

Mereka juga telah memengakuisisi 5 studio game di antaranya  Ninja Theory, Playground Games, Undead Labs dan Compulsion Games. Mereka sedang dalam proses membuat studio game internal baru bernama The Initiative.


CONTINUE READING BELOW

Lama Tertahan di Early Access, We Happy Few Tuju XBOX One!

Lelah menunggu We Happy Few? Tenang, kalian bukan satu-satunya yang bosan menunggu game unik ini. Konsep gameplay yang unik dan tampilan grafis yang menarik berhasil menarik perhatian para gamer disaat trailer pertamanya ditampilkan.


Hal tersebut menunjukkan bahwa Xbox sudah siap melangkah ke console genarasi berikutnya dan menggeser PlayStation yang telah mempecundangi mereka semenjak PlayStation 4 dirilis. Mampukah Xbox mengalahkan dominasi dari PlayStation setelah kedua perusahaan menerbitkan console terbaru mereka? Tulis pendapatmu di kolom komentar ya!

Sumber: The Verge, Polygon

Share this article

TENTANG PENULIS
Bilal

I play games, but when i lose I blame it on the lag.