Keren! Arena of Valor Tampilkan Final Valor Series di E3 2018!

Hmmm, kayanya MOBA analog mulai merambah ke pasar Amerika juga nih!

1529060414000

Pembaca setia Duniaku.net pastinya tahu kalau event E3 baru saja bergulir. Yang nggak boleh kamu lewatkan jugan nih: Arena of Valor tampil di E3 2018!

Nah, di dalam eksibisi acara tersebut, Arena of Valor berkolaborasi dengan ESL, AT&T, dan Razer untuk meluncurkan pertandingan terakhir Valor Series. Valor Series sendiri adalah liga eSport Amerika Utara. Pemenangnya memperoleh kesempatan untuk berlaga di liga global.

Hingga sekarang, Arena of Valor telah dirilis setahun lebih. Game yang satu ini juga sangat populer di berbagai negara. Untuk soal eSport, Arena of Valor juga berkembang cepat dengan mendirikan liga globalnya sendiri dan menjadi salah satu game yang dipertandingkan di Asian Games. Saat AoV terpilih sebagai salah satu game untuk Asian Games, terwujudlah kombinasi antara eSport dan olah raga.

Di E3 2018, AoV berhasil menarik minat dari media ternama seperti Wall Street Journal, ESPN, dan IGN dengan memperkenalkan eSport ke para pengunjung E3. Sebagai pionir dari industri ini, Arena of Valor dikatakan akan tetap mengubah perspektif dari berbagai perusahaan game, praktisi eSport, media, pemain, dan juga komunitas eSport dan mobile eSport.

Untuk urusan mobile eSport, Asia memang masih memimpin. Soalnya Eropa dan Amerika untuk saat ini memang masih fokus ke eSport yang berbasis PC.

Akankah Arena of Valor bisa membuat pemain Eropa dan Amerika semakin menerima mobil eSport? Bisa jadi demikian. Kita lihat saja apakah ini akan menjadi awal dari masa depan mobil eSport global!


Gimana nih pendapat kamu soal Arena of Valor tampil di E3 2018? Sampaikan di kolom komentar!

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.