Gelut Jumat: Indominus Rex VS Indoraptor, Siapa yang Unggul? Duel Predator Berbahaya!

Jika terjadi duel antara Indominus Rex vs Indoraptor dari Jurassic World, kira-kira siapa yang unggul? Simak dalam Gelut Jumat kali ini!

1529038832000

Sudah menonton film Jurassic World: Fallen Kingdom? Jika sudah, pasti kamu sudah bertemu dengan Indoraptor, bukan?

Indoraptor adalah dinosaurus yang menjadi antagonis di film tersebut, dan menjadi antagonis kedua selain manusia yang “jahat” di film tersebut.

Setelah menonton filmnya, apakah kamu berpikir, bagaimana jadinya jika Indominus Rex vs Indoraptor terjadi? Keinginannmu terkabul, karena dalam Gelut Jumat kali ini, kita akan mengadu Indominus Rex vs Indoraptor!

Namun ada sedikit perbedaan dengan Gelut Jumat sebelumnya. Karena Indominus Rex dan Indoraptor bisa dibilang memiliki kemiripan yang sangat banyak, karena itu, kita akan lebih membandingkan mereka dibandingkan menduelkannya, dan di akhir kita lihat angka yang tertinggi, dia yang menang!

Kemungkinan besar, artikel ini mengandung spoiler dari film Jurassic World: Fallen Kingdom, jadi disarankan jangan lanjutkan membaca untuk kamu yang belum menonton filmnya, ya. Oke, mari kita mulai Indominus Rex vs Indoraptor!

1

Hybrid

Indominus Rex dan Indoraptor adalah sama, yaitu sama-sama dinosaurus bertipe Hybrid, yang mana tidak ada di dunia nyata, dan mereka sama-sama diciptakan oleh doktor Henry Wu.

Sekarang coba kita lihat bahan pencampuran sampai akhirnya lahir masing-masing dari mereka. Paling pertama adalah Indominus Rex, dan dia adalah campuran dari gen: T-Rex, Velociraptor, Majungasaurus, Carnotaurus, Giganotosaurus, Therizinosaurus, Rugops, Sotong, Katak Pohon, Ular Tanah, dan beberapa hewan modern lainnya.

Bagaimana dengan Indoraptor? Indoraptor sih hanya gabungan dua saja, yaitu Indominus Rex, ditambah Velociraptor. Bedanya di sini, jika Indominus Rex mengambil bentuk tubuh dinosaurus berkaki dua yang lebih besar (contohnya T-Rex atau Carnotaurus), Indoraptor memiliki gen Indominus Rex dengan tubuh Velociraptor, dan kecerdasan yang diperkuat.

Bisa dibilang, Indoraptor adalah versi tambahan gen dari Indominus Rex. Jadi siapa yang keluar sebagai pememang di poin ini? Tentu dia adalah Indoraptor.

Poin:

Indoraptor: 1

Indominus Rex: 0


CONTINUE READING BELOW

5 Hal yang Ditakuti Penggemar One Piece. Apa Kamu Juga Takut dengan Ini?

Setiap orang punya rasa takutnya sendiri, termasuk para penggemar One Piece. Ada 5 ketakutan penggemar One Piece yang bisa terjadi di masa depan!


2

Penampilan

Soal penampilan, keduanya terlihat sangat mirip, tentu saja karena Indoraptor juga memiliki gen dari Indominus Rex. Meskipun begitu, masih ada beberapa perbedaan.

Singkatnya begini, sama seperti nama belakang mereka, Indominus Rex memiliki penampilan seperti T-Rex, lengkap dengan tangan yang lebih mungil dibandingkan tubuh, serta kepala yang lebih besar.

Indoraptor berukuran lebih kecil dengan bentuk kepala yang agak berbeda dengan Indominus Rex (meskipun bentuk rahang mereka sama). Kepala Indoraptor menyerupai Velocriaptor. Tangan dari Indoraptor juga lebih panjang, bahkan dia bisa berjalan dengan empat kaki jika mau.

Duri-duri di punggung mereka tetap ada. Soal warna, Indominus Rex berwarna keputihan, dan Indoraptor berwarha hitam pekat. Untuk pemenang di poin ini, mari kita berikan masing-masing 1 poin karena penampilan mereka memang memiliki kelebihan dan keunikan masing-masing.

Poin:

Indoraptor: 2

Indominus Rex: 1


Bagaimana dengan tingkat kecerdasan dan teknik bertarung? Cek halaman kedua untuk lanjutan duel Indominus Rex vs Indoraptor!

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.