3 Konsep Cerita Horor “Creepypasta” yang Sering Jadi Andalan

Paling kaget kalo ngeliat gambar Jeff the Killer -_-

1530007228000

Ada yang hobi baca Creepypasta? Berbagai cerita horor bisa kamu temukan dalam creepypasta. Cerita horor ini bisa dibilang fiksi, tapi tidak begitu fiksi sebab bisa saja hal tersebut terjadi. Biasanya cerita ini disebut dengan urban legend.

Urban Legend biasanya adalah sebuah mitos yang beredar di daerah perkotaan. Kebanyakan dari mitos ini memang cenderung tidak nyata, tapi menariknya justru banyak yang percaya.

Cerita itulah yang menjadi konten dalam situs Creepypasta. Nah biasanya urban legend yang ada pada Creepypasta ada berbagai bentuk konsep, seperti yang 3 konsep yang disebutkan di bawah ini. Apa sajakah itu? Yuk kita simak!

1

Mimpi di Saat Koma

3 Konsep Cerita Horor "Creepypasta" yang Sering Jadi Andalan

Pernah mendengar isu mengenai kisah Doraemon? Isu ini berisi mengenai pada kenyataannya Doraemon itu memang adalah fiksi. Fiksi yang dimaksud adalah benar-benar tidak nyata, sebab Doraemon itu hanyalah mahluk khayalan Nobita saja.

Nobita dikisahkan sedang mengalami koma di rumah sakit karena mengalami kecelakaan dan tidak bangun-bangun dari tidurnya. Di mimpinya tersebut Nobita dan Doraemon menjalani kehidupannya seperti yang kita saksikan di layar TV atau yang kita baca di komiknya.

Konsep cerita ini ternyata juga diadaptasi ke berbagai kartun lainnya, seperti kartun Adventure Time. Finn yang menjadi protagonis sebenarnya sedang koma dan berpetualang di dunia fantasi.

Seri Harry Potter juga menjadi parodi dalam cerita ini. Dikisahkan Harry yang diadopsi oleh paman dan bibinya yang kejam menyiksa Harry, menyebabkan Harry Potter menjadi koma dan mengalami mimpi yang menjadi seri petualangannya di dunia sihir.

2

Game Terkutuk

3 Konsep Cerita Horor "Creepypasta" yang Sering Jadi Andalan

Pernah mendengar kisah mengenai game Sonic yang terkutuk? Atau game Pokemon di Gameboy yang dilarang di Jepang karena bisa menyebabkan bunuh diri?

Cerita ini juga menjadi konsep yang sering digunakan di Creepy Pasta. Cerita-cerita ini biasanya mengisahkan di mana sebuah game akan memengaruhi pikiran sang pemainnya yang ujung-ujungnya sang pemain mengalami kematian misterius.

Salah satunya adalah game Sonic dengan nama Sonic.exe. Game ini adalah parodi dari game Sonic yang terkenal pada platform Sega Saturn. Kamu pada awalnya memilih tiga karakter yang lucunya kedua karakter lainnya terkunci.

Anehnya memang, kamu tidak bermain sebagai Sonic yang menjadi karakter utamanya. Ketika mulai bermain kamu hanya bisa memilih Tails sebagai karakter untuk bermain. Setelah itu kamu akan menemukan suasana yang horor karena berbagai hewan termutilasi.

Ketika itu kamu akan menemukan Sonic yang sedang berdiri tapi terlihat creepy. Yang akhirnya malahan menyerang Tails disertai dengan suara jeritan orang.

Dalam cerita Creepy Pasta, orang yang memainkan game ini meninggal tanpa sebab yang jelas. Polisi menyebutkan bahwa orang tersebut terkena serangan jantung, hanya saja pada tempat kejadian perkara didapatkan bahwa sang korban sedang memainkan game ini di PC-nya.

3

'Fakta' yang Fiksi

3 Konsep Cerita Horor "Creepypasta" yang Sering Jadi Andalan

Sumber: Bloody-kazu

Menariknya Creepy Pasta juga menyajikan sebuah fakta yang menjadi fiksi. Salah satu contohnya adalah tentang cerita Jeff the Killer yang sering muncul fotonya yang menyeramkan dengan senyum seorang maniak.

Jeff the Killer pada dasarnya adalah cerita fiksi yang di mana pada cerita yang kita tahu, bahwa Jeff the Killer adalah pembunuh berdarah dingin yang telah membunuh seluruh keluarganya.

Menariknya secara faktanya, sang pembuat cerita aslinya justru membuat si Jeff ini tidak membunuh keluarganya, melainkan hanya menumpahkan asam yang awalnya digunakan untuk membersihkan ke kamar mandi, ke wajahnya.

Foto Jeff the Killer yang menyeramkan yang beredar di Internet pada nyatanya adalah akibat dari dirinya menumpahkan cairan asam ke wajahnya.


Uang THR dihabiskan ke mana? Belanja mainan dan komik dong di BEKRAF Game Prime 2018! Tanggal 13-15 Juli 2018, di Balai Kartini Jakarta. Kamu bisa masuk secara GRATIS jika mengunjungi bit.ly/GamePrime18DN untuk menjadi bagian dari event industri game terbesar se-Indonesia.

Diedit oleh Doni Jaelani

TENTANG PENULIS
rizziz

Penulis yang ramah, baik hati, suka menolong dan rajin menabung