Lobo si Pemburu Bayaran Nyeleneh Jadi Green Lantern! Kok Bisa?

Welcome to the Green Lantern Corps!

1530327647000

Bagi kamu yang mengikuti Injustice 2, barangkali akan menyadari bahwa ada dua lantern yang mendominasi kisah ini. Selain tentunya Green Lantern dan sesekali Yellow Lantern, Red Lantern juga meramaikan Injustice 2. Terutama dalam cerita komiknya Injustice 2, ada perang antara dua faksi antara Green Lantern dan Red Lanterns.

Green Lantern bahkan sampai merekrut dua supervillain terkemuka di dunia DC. Merekrut Sinestro barangkali masih merupakan hal yang wajar. Tapi kalau sampai merekrut Lobo si pemburu bayaran? Sefrustrasi itukah Green Lantern?

Hal ini terjadi saat Green Lantern hendak menyelamatkan hidup Guardian Oa. Mereka kalah kekuatan dan kalah jumlah, sedangkan Central Power Battery sedang melemah, dan Red Lantern pun mengincar untuk memusnahkannya.

Hal Jordan yang ingin memperbaiki kesalahannya di Event Injustice yang lalu, kembali memimpin Green Lantern Corps. Ia ke penjara Oa hanya untuk merekrut kembali Sinestro. Tentunya ini adalah sesuatu yang diinginkan Sinestro mengingat putrinya, Soranik Natu yang merupakan jenderal Green Lantern, juga ikut turun dalam perang ini.

Saat pertempuran memanas, Starro pergi untuk menghancurkan Bumi, membuat Booster dan Jaime Reyes (Blue Beetle) menjauhi peperangan untuk mencegah kehancuran Bumi. Beberapa Teent Titans ikut membantu Green Lanterns, tetapi bahkan dengan turut sertanya Hal dan Sinestro, mereka masih kalah jumlah.

Di sinilah Salaak yang merupakan salah satu Green Lantern melakukan keputusan dalam keadaan genting. Ia memberikan Lobo sang pemburu bayaran, cincin Green Lantern miliknya.

Lobo si pemburu bayaran, salah satu begundal dunia DC, kini menjadi Green Lantern!

Tentunya sebagai begundal, ya apa yang bisa diharapkan dari kelakuan Lobo? Gini loh, Lobo itu kasarnya setara dengan Wolverine di Marvel. Jadi bisa dibayangkan orang sekasar itu memakai cincin Green Lantern?

Lobo si Pemburu Bayaran

Gak nanggung-nanggung, dia langsung nendang Dex-starr, sang kucing Red Lantern. Jurus-jurusnya pun juga nyeleneh. Saking gak bangetnya, kita cuma bisa kasih gambaran seperti ini ya.

Barangkali Lobo mengenakan cincin spektrum warna hanya terjadi di semesta Injustice. Hal ini dikarenakan di semesta utama, ia berkali-kali menolak kekuatan Yellow Lantern ring. Bahkan ia sampai memutuskan jarinya agar tidak mengenakan Yellow ring. Tentunya sebenarnya tidak lazim jika Lobo sampai mengenakan Green Lantern ring.

Bagaimana menurut kamu mengenai Lobo si pemburu bayaran yang menjadi Green Lantern? Apakah ia pantas jadi Green Lantern? Ingin mendiskusikan topik ini dengan temanmu? Jangan ragu untuk share dan tag ya!


Oh ya, apa kamu lagi nyari acara budaya pop yang seru? Kamu bisa main game gratis, cobain board game unik, belanja komik dan mainan dengan harga murah, hingga berfoto bareng cosplay Star Wars, bisa kamu lakukan di BEKRAF Game Prime 2018, 13-15 Juli 2018 di Balai Kartini, Jakarta secara GRATIS! Klik bit.ly/bgp2018 untuk menjadi bagian dari event industri game terbesar se-Indonesia!

Diedit oleh Doni Jaelani

TENTANG PENULIS
totolee

Seorang pekerja teks komersial