eSport Game Balap Mobile? McLaren Shadow Project Solusinya!

Gentlemen, Start your Smartphone! McLaren Shadow Project bisa jadi solusi eSport kalian untuk para peminat game simulasi balap!

1531371629000

Siapa bilang game balap mobil nggak bisa masuk ranah mobile eSport? Jarangnya publikasi dari media besar membuat genre ini terasa sepi, namun dari McLaren Shadow Project mungkin bisa jadi solusi terbaik untuk eSport kategori game balap mobile.

Ranah eSport saat ini tengah diramaikan oleh game MOBA dan FPS. Tentu, bermodalkan keyboard dan mouse saja para pemain sudah bisa terjun untuk meramaikan peperangan antar tim yang sangat intens ini.

Hal yang berbeda terjadi pada kategori simracing. Mahalnya setup yang diperlukan serta semakin sedikitnya peminat menambah sulit para pemain baru untuk terjun ke dalam dunia game balap.


CONTINUE READING BELOW

Ini Dia 5 Game Balapan Keren di Playstation yang Sudah Terlupakan!

Munculnya game-game baru yang lebih baik menjadi faktor terbesar dilupakannya game berikut. Ini dia 5 game balapan keren di PS1 yang sudah terlupakan!


Bayangkan saja, untuk steering wheel termurah bagi simracer saja, kalian setidaknya harus memiliki modal seminimalnya 2 juta untuk Driving Force GT. Ditambah lagi, sulitnya mempelajari teknik mengendalikan mobil hingga menyalip lawan seringkali membuat para gamer lelah dan takut untuk mencoba.

Untuk mengatasi hal ini, McLaren sebagai produsen salah satu mobil tercepat sempat mengadakan ajang eSport yang dikhususkan untuk ranah smartphone. Diawali dari McLaren Fastest Racer di Gear.Club, kini McLaren mulai membawakan kembali event sejenis untuk para pembalap serius.

McLaren Shadow Project merupakan solusi bagi para pembalap serius yang ingin turun merasakan keseruan ranah eSport melalui game simracing seperti iRacing dan rFactor 2. Tidak hanya itu saja, program ini juga mengajak para pemain Real Racing 3 untuk berpartisipasi juga!

Melihat adanya game balap mobile dalam daftar ini, tentu saja ini akan menambah kesempatan bagi para pemain baru untuk terjun menuju dunia eSport. Bahkan, pemenang dari event besar ini akan diangkat sebagai anggota dari tim eSport yang digagas oleh McLaren sendiri.

Menggunakan Real Racing 3 sebagai jalur untuk kompetisi juga bukan tanpa alasan yang jelas. Seperti yang kita ketahui, RR sejatinya merupakan game simulasi balap yang dikembangkan untuk ponsel pintar, berbeda dengan game seperti Asphalt yang lebih mengarah pada arcade racing.

mclaren shadow project - ss1

Detail mengenai McLaren Shadow Project dapat kalian baca melalui situs resmi McLaren.


Main board game seru bareng komunitas se-Indonesia? Yuk ke BEKRAF Game Prime 2018! Tanggal 13-15 Juli 2018, di Balai Kartini Jakarta. Kamu bisa masuk secara GRATIS jika mengunjungi bit.ly/bgp2018 untuk menjadi bagian dari event industri game terbesar se-Indonesia.

Diedit oleh Doni Jaelani

TENTANG PENULIS
Spades Hiroki

Penggiat simracing, bermimpi untuk melihat saat di mana simracing diakui sebagai esport yang wajib dibudidayakan pada tingkat nasional dan internasional.