Lawan Steam, Tencent Persiapkan WeGame Versi Global!

Steam versi Tencent? Ya WeGame!

1531537200000

Tencent terus bergerak menuju pasar global, tanpa berhenti. Kali ini, Tencent tengah mempersiapkan WeGame versi global untuk melawan platform game ternama Steam yang telah menemani kita melalui diskon tiada habis.

Tencent saat ini tengah mempersiapkan WeGame versi global yang akan dirilis di Hong Kong. Pertamakali dirilis dengan nama Tencent Games Platform, layanan ini telah dihadirkan untuk pasar Cina sejak April 2017 tahun lalu.

Layaknya Steam, WeGame menghadirkan berbagai macam game yang bisa dibeli dan diunduh oleh para gamer. Bahkan, saat ini saja sudah ada beberapa game yang tercatat pada layanan tersebut, sebut saja Monster Hunter: World yang akan dirilis Agustus nanti dan Don’t Starve Together.

wegame versi global - monster hunter world

Saat ini, WeGame tercatat telah memiliki 220 game yang dapat mainkan. Dilansir dari South China Morning Post, Tencent berencana akan menambahkan lebih banyak game, seperti Monster Hunter: World yang sudah disebutkan sebelumnya dan Fortnite yang sangat populer di kalangan gamer.

Hal ini tentu saja bukanlah suatu hal yang mengagetkan, pasalnya Tencent sendiri merupakan salah satu perusahaan terbesar di dunia yang memegang pengembang populer seperti Riot Games dan Epic Games.


CONTINUE READING BELOW

Mau Maen Monster Hunter World di PC, Ini Spesifikasi dan Waktu Rilisnya!

Salah satu game terbaik Capcom, Monster Hunter World resmi bakal rilis di PC. Segala ekspektasi tentunya bakal menyelimuti hati para gamer dan berharap game yang satu ini tampil sebaik di console. Lantas, bagaimana spesifikasi dan tanggal rilis mengenai game yang satu ini?


Bahkan, Tencent juga bekerjasama dengan PUBG Corp untuk menghadirkan PUBG Mobile yang saat ini menjadi salah satu game mobile paling sukses. Bayangkan saja, game PC bisa sedemikian rupa dibawakan menuju smartphone, Tencent tentu saja tidak main-main untuk urusan gaming.

Dengan Valve yang ingin membawakan Steam untuk pasar Cina, tentu Tencent juga akan mengikuti langkah yang serupa untuk memperluas pasar mereka dengan menghadirkan WeGame versi global. Diawali dengan Hong Kong, mungkin saja ke depannya Tencent akan membuka WeGame untuk pasar internasional.

wegame versi global - front page

Tampilan depan dari WeGame, Sumber: TechSpot.

Bayangkan saja apabila WeGame berhasil menembus pasar internasional, bisa saja kalian akan menikmati game-game seperti Call of Duty Online yang dulunya hanya terbatas untuk gamer dari negeri tirai bambu saja.


Main game gratis, cobain board game unik, belanja komik dan mainan dengan harga murah, hingga berfoto bareng cosplay Star Wars, bisa kamu lakukan di BEKRAF Game Prime 2018, 13-15 Juli 2018 di Balai Kartini, Jakarta secara GRATIS! Klik bit.ly/bgp2018 untuk menjadi bagian dari event industri game terbesar se-Indonesia.

Diedit oleh Doni Jaelani

Share this article

TENTANG PENULIS
Spades Hiroki

Penggiat simracing, bermimpi untuk melihat saat di mana simracing diakui sebagai esport yang wajib dibudidayakan pada tingkat nasional dan internasional.