7 Game Premium yang Hilang Tajinya, Bukan Mobile Legend Tapi..

Daya jual mereka tinggi tapi tiba-tiba hilang begitu saja!

1531620000000

Sama seperti industri lainnya, industri game juga merupakan salah satu industri yang sulit untuk diprediksi. Apalagi dengan arus perkembangan teknologi yang begitu cepat membuat industri game cepat berubah.

Perubahan ini bisa menjadi hal yang baik namun juga bisa menjadi hal yang buruk. Salah satu game yang mengalami ke arah yang lebih baik adalah Tom Clancy’s Rainbow Six: Siege yang begitu dielu-elukan saat ini. Tapi sebaiknya kita tinggalkan dulu Rainbow Six: Siege karena kali ini yang bakal kita bahas adalah game premium yang hilang tajinya.


CONTINUE READING BELOW

Bukan Cuma Main Game, Ini 10 Konten Seru BEKRAF Game Prime 2018!

ahun ini, Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) bekerja sama dengan IDEA Network dan AGI pun siap kembali mencatat sejarah dengan menggelar BEKRAF Game Prime 2018.


Ada banyak faktor yang tentu mempengaruhi sebuah game kehilangan daya jual tertinggi mereka dan kali ini kita bakal membahasnya satu per satu. Mungkin tanpa basa-basi lagi langsung saja yuk kita bahas mengenai game premium yang hilang tajinya!

1

Brutal Legend

Source: Double Fine

Brutal Legend menjadi game premium yang hilang tajinya pertama. Game yang satu ini sangat luar biasa karena membawa unsur rock dan juga banyak melibatkan musisi papan atas seperti Ozzy Osborne. Membawa elemen rock bukan berarti menjadikan game ini sebagai game seperti Guitar Hero. Di awal-awal trailer, Brutal Legend diperkenalkan sebagai game hack and slash.


CONTINUE READING BELOW

Bukan Cuma Main Game, Ini 10 Konten Seru BEKRAF Game Prime 2018!

ahun ini, Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) bekerja sama dengan IDEA Network dan AGI pun siap kembali mencatat sejarah dengan menggelar BEKRAF Game Prime 2018.


Tapi alih-alih menjadi game hack and slash sebrutal God of War, justru Brutal Legend malah banyak memasukkan unsur strategi. Hal inilah yang kemudian disayangkan para gamer, padahal memasukkan unsur rock adalah salah satu hal yang sudah tepat. Tapi bila implementasi gameplay-nya kurang baik, justru bakal membuat game tersebut kehilangan taji.

Padahal Brutal Legend berpotensi menyamai Devil May Cry atau God of War ya.

2

Tony Hawk's Pro Skater 5

Tony Hawk’s Pro Skater 5 menjadi game selanjutnya yang dianggap sebagai game premium yang hilang tajinya. Di era PlayStation 1, Tony Hawk’s Pro Skater merupakan sebuah franchise yang luar biasa wajib dimainkan. Diperkuat dengan grafis luar biasa dan gameplay yang sulit untuk dikuasai menjadikan Tony Hawk’s sebagai game yang mantap.

Oiya, fitur kustomisasi dan freestyle yang ajib juga membuat kita betah berlama-lama di depan layar televisi. Tapi kemudian franchise ini tenggelam tergilas game-game baru hingga akhirnya wacana Tony Hawk’s Pro Skater 5 mencuat ke permukaan. Memegang nama besar franchise yang satu ini bisa dibilang sudah menjadi daya tarik tinggal bagaimana pengaplikasiannya.

Tapi sayangnya Robomodo selaku developer dianggap gagal memanfaatkan nama besar franchise ini sehingga akhirnya Tony Hawk’s Pro Skater benar-benar kehilangan tajinya.

Apalagi ya game premium yang hilang tajinya? Yuk langsung ke halaman selanjutnya!

TENTANG PENULIS
adam

Seseorang yang menikmati dunia game dan menjadikannya salah satu aktivitas wajib di dalam hidup. Suka sekali dengan Dream Theater karena kerumitan musiknya!