Masalah Hukum, Konami Hentikan Game Horor P.T Untuk PC

Baru aja rilis, eh langsung distop sama konami..

1531623600000

Masih ingat dengan game horor Silent Hill yang terbaru? Game yang diberi nama P.T dan melibatkan Hideo Kojima ini sempat menjadi tren pembicaraan di kalangan gamer.

Sayangnya, game P.T ini tidak lagi dilanjutkan karena masalah internal. Meskipun tidak diketahui masalah pastinya, isu-isu yang beredar masih berhubungan keluarnya Hideo Kojima dari Konami.

Sempat hype mengenai game P.T ini, menjadikan seorang pembuat game bernama Qimsar, melakukan remake game P.T ini ke dalam platform PC.

Qimsar melakukan remake menggunakan Unreal Engine 4 sehingga menjadikan game ini terlihat mulus seperti aslinya. P.T versi PC ini bisa diunduh melalui GameJolt.

Sayangnya, tidak lama versi remake ini rilis, Konami langsung menghubungi sang pembuat remake “playable teaser“. Konami mengatakan bahwa karena masalah hukum, Konami dengan menyesal harus menghentikan ini.

Kabar tersebut langsung disebutkan oleh Qimsar melalui GameJolt. Tidak lama Qimsar merilis remake, Qimsar langsung ditelepon seseorang yang mengaku dari Konami.

Pada percakapan tersebut, sekitar jam 5 pagi waktu setempat, pihak Konami mengucapkan maaf karena menjadi “kabar buruk” untuk Qimsar.

Pihak Konami tersebut mengatakan bahwa Konami sangat menyukai remake yang telah dibuatnya, dan game P.T yang dibuatnya sangat bagus.

Sayangnya, karena terkait masalah hukum atau biasa disebut dengan copyright (di Indonesia, disebut dengan HAKI), Qimsar harus segera menghentikan pengembangan game tersebut.

Meskipun begitu, Qimsar tetap diberi kabar baik oleh Konami. Qimsar akhirnya diberikan kesempatan untuk bisa ikut magang di Konami. Baik Konami wilayah Amerika, Eropa bahkan Jepang.

Konami memang kebetulan sedang membutuhkan seorang remaja (minimal 17 tahun) yang memiliki kemampuan dalam membuat game. Terutama yang ahli menggunakan Unreal Engine 4.

Meskipun Konami menutup P.T versi fan, tapi melihat kabar baik yang diterima oleh Qimsar, ada kemungkinan Konami akan merilis sebuah game dengan kualitas Unreal Engine 4. Semoga saja ada kejutan baru dari Konami!

 

TENTANG PENULIS
rizziz

Penulis yang ramah, baik hati, suka menolong dan rajin menabung