Ssst, Sekarang Nonton Youtube Bisa Dalam Mode Privat!

Nah sekarang kamu ga usah takut lagi dibilang wibu, kalo nonton video “anime” di youtube..

1531634400000

Tahukah kamu bahwa ada fitur terbaru dari Youtube? Jangan bilang-bilang tapi ya, ini rahasia. Sekarang nonton Youtube bisa dalam mode privat. Artinya, kamu tidak usah takut meninggalkan jejak riwayat setelah nonton video.

Fitur ini adalah fitur terbaru aplikasi Youtube yang terdapat pada Android. Jika kamu sering membuka Youtube via browser di PC. Tentu saja bukanlah hal yang baru.

Biasanya, jika kamu membuka aplikasi Youtube via Android, kamu akan memiliki kesulitan untuk menghilangkan riwayat jejak. Kamu harus masuk ke dalam menu setelan, setelah itu kamu harus melakukan pembersihan riwayat.

Melakukan hal tersebut, memiliki risiko jika seandainya memiliki riwayat yang penting, tapi kamu lupa untuk melakukan save. Alhasil, kamu bisa melakukan logout akun Google terlebih dahulu, sebelum menonton video.

Sekarang kamu tidak perlu repot melakukan hal tersebut, sebab ketika akan menonton video, kamu bisa langsung masuk dalam mode privat, atau Google biasa menyebutnya dengan Incognito Mode.

Dengan mode ini, berbagai riwayat jejak tidak akan terekam. Hanya saja, kamu tidak akan bisa melakukan like, komentar, subscribe channel dan berbagai fitur lainnya yang ada di Youtube.

Ssst, Sekarang Nonton Youtube Bisa Dalam Mode Privat!

Sumber: Digital Insider

Meskipun begitu, kamu tidak perlu repot-repot lagi, jika seandainya “tidak sengaja” nonton Youtube yang tidak kamu ingin orang lain melihatnya.

Youtube memang memiliki mekanisme, di mana akan menawarkan berbagai video yang memiliki hubungan dengan video yang sebelumnya kamu tonton.

Misalkan jika kamu ingin menonton video konser dangdut, maka Youtube akan menawarkan pula berbagai video dangdut di halaman beranda.

Terkadang, kita tidak ingin orang melihatnya. Oleh karena itu, dengan Incognito mode ini, Youtube tidak akan merekam segala riwayat jejak menonton video, dan kamu tidak akan diberikan rekomendasi video konser dangdut. Jika kamu memang suka dangdut.

TENTANG PENULIS
rizziz

Penulis yang ramah, baik hati, suka menolong dan rajin menabung