Irama dari Segala Arah! Review Game: Beat Saber

Bawa semangat arcade-mu ke dunia virtual!

1531724441000

Youtube adalah ladang dari pertunjukan judul-judul game yang asyik untuk dimainkan sendiri, atau hanya sekadar ditonton semata. Beat Saber jelas adalah dua-duanya!

Rhythm game yang diciptakan oleh sebuah studio indie dari Ceko ini, Hyperbolic Magnetism, adalah salah satu dari game berbasis virtual reality yang sudah dirilis lebih dahulu untuk HTC Vive, Oculus Rift dan Windows Mixed Reality untuk PC, dan kemudian akan dirilis juga untuk PlayStation VR!

Game VR ini memiliki konsep yang begitu simpel; kamu punya dua pedang, satu berwarna merah dan satunya lagi biru. Dengan kotak-kotak yang berdatangan menuju dirimu, sabet semua yang warnanya cocok dengan pedangmu!

Dengan konsep seenteng itu, Beat Saber menyajikan banyak sekali kemungkinan seru di dalamnya! Dengan memanfaatkan ruang VR, kita dituntut lebih dari sekadar menekan tombol yang tepat di waktu yang tepat, karena Beat Saber juga menuntut kita sebagai pemegang pedang untuk tahu dari mana arah datangnya kotak tersebut!

Kalau diibaratkan gerakan yang masih sekadar dua dimensi di rhythm game seperti MaiMai buatan SEGA, Beat Saber selangkah lebih inovatif dengan penempatan kotak serang yang membuat kita lebih banyak bergerak ke sana kemari untuk menyabetnya!

Ketika kamu baru menggunakan controller VR untuk pertama kalinya, Beat Saber terasa begitu intuitif bahkan kamu pun sudah bisa langsung mengerti bagaimana cara mainnya dalam pertama kali menggunakan perangkat tersebut!

Pedang neon merah dan biru bersama kotak yang harus disabetnya pun juga memiliki identitas yang kuat untuk para penantang keren yang ingin menjajal game ini tanpa menghafal step chart-nya sekalipun! Dengan memegang pedang dengan posisi yang tepat, kamu pun bisa menggunakan nalurimu untuk memprediksi dari mana datangnya kotak tersebut seperti seorang Jedi!


CONTINUE READING BELOW

Nggak Lama Lagi, Monster Hunter: World Rilis di PC!

Monster Hunter: World rilis di PC lewat platform Steam! Apakah platform terbaru ini akan menjaring fans-fans baru, atau justru malah dipenuhi fans-fans lama yang sudah lama menantikan momen ini?


Menu yang juga intuitif membuat memilih lagu di dalam permainan ini berikut dengan empat tingkat kesulitannya untuk masing-masing lagu juga serba mudah! Tidak hanya itu, hasil permainanmu juga bisa dipamerkan secara langsung jikalau kamu memiliki perangkat streaming yang keren dan internet yang mumpuni!

Apa lagi hal keren yang bisa kamu temukan di dalam game VR ini? Simak kelanjutannya di halaman sebelah!

TENTANG PENULIS
A. Daniel

Kadang dipanggil Nyasu, makin jarang dipanggil Adhitya maupun Daniel. Sulit menggunakan medsos lain selain Facebook. Penulis fiksi yang belum siap lahir batin kalau wattpad-nya kedatangan pembaca baru.