Untungkah Jika Sekarang Beli Macbook Baru?

Kalo butuh, ya boleh sih beli, kalo cuma gaya-gayaan sih ya buat apaan

1531814415000

Macbook adala salah satu gadget yang sering digadang sangat penting untuk para profesional. Terutama untuk para desainer maupun editor gambar. Hanya saja, untuk sekarang ini apakah untung untuk beli Macbook baru?

Apple baru-baru ini merilis generasi Macbook Pro baru. Macbook Pro generasi baru ini, rilis dalam dua versi, yaitu versi 13 inci dan 15 inci.

Macbook Pro ini memiliki peningkatan spesifikasi dari generasi sebelumnya. Seperti prosesor, keyboard, layar dan fitur hands-free Siri.

Pembaruan pada Macbook generasi baru ini, memang tidak begitu banyak. Macbook versi 13 inci maupun 15 inci, akan dibekali dengan spesifikasi prosesor intel generasi ke delapan. Baik seri i5, i7 maupun i9.

Macbook seri 13 inci hanya akan mendapatkan spesifikasi prosesor i5 maupun i7. Jika kamu ingin Macbook yang memiliki prosesor seri i9, kamu harus membeli Macbook Pro versi 15 inci.

Macbook Pro versi 13 inci ini, hanya memiliki prosesor Intel Quad-core sedangkan versi 15 inci, akan mendapatkan prosesor Intel 6-core. Apple menjamin versi 15 inci ini, akan memiliki performa 70% lebih cepat dari versi 13 inci.

Selain prosesor versi terbaru, Laptop besutan Apple ini juga akan dibekali dengan RAM yang bisa kamu upgrade hingga 32GB. Lebih besar dari Macbook Pro generasi sebelumnya.

Apple menyelipkan chipset besutan mereka dalam Macbook versi ini, yaitu chip T2 yang sebelumnya diselipkan pada iMac Pro Desktop.

Untungkah Membeli Macbook Pro Baru Ini?

"Worth it"-kah Beli Macbook Baru?

Jika diperhatikan, Macbook Pro kali ini, tidak memiliki peningkatan fitur yang begitu banyak. Fitur yang menjadi keunikan dari Macbook Pro ini, hanyalah Touchbar serta hands-free Siri.

Jika kamu memang pertama kali membeli Macbook baru, mungkin kamu bisa mendapatkan cukup keuntungan. Hanya saja, jika kamu ingin melakukan upgrade Macbook Pro, ada baiknya jangan dulu sampai Apple memberikan upgrade yang lebih baik.

Sumber: The Guardian

Share this article

TENTANG PENULIS
rizziz

Penulis yang ramah, baik hati, suka menolong dan rajin menabung