Wogh! Ada Animator Indonesia di Boruto Episode 65!

Ini adalah jalan kartun kita!

1532082639000

Kabar yang keren baru saja muncul di dunia kreator lokal! Ada Animator Indonesia di Boruto Episode 65, di adegan terkerennya pula!

Rekap singkatnya, Boruto episode 65 ini menayangkan reka ulang pertarungan keren yang ada Boruto: Naruto the Movie! Tidak hanya sekadar reka ulang, adegannya kali ini justru setingkat lebih keren dibandingkan versi layar lebarnya!

Yang membuatnya semakin spesial lagi adalah munculnya sebuah nama ketika ending credits episode tersebut berada di pertengahan videonya. Coba tebak apa yang perlu dirayakan!

Benar, nama Ida Bagus Yoga tersebut merupakan nama seorang seniman 2D dari Indonesia! Beliau terlibat sebagai salah satu dari key animator yang mengerjakan episode 65 serial Boruto!

Secara spesifik, dan yang lebih membanggakan lagi animator tersebut ikut terlibat dalam salah satu adegan terkeren di Boruto episode 65! Bagian di mana Naruto bekerja sama dengan Sasuke menghadapi Momoshiki yang mencerminkan taktik mereka di masa kecil? Apalagi saat menghadapi Zabuza Momochi dahulu kala? Luar biasa!

Ada animator Indonesia di Boruto memang bukan kabar baru, apalagi dengan keberadaan Creators in Pack dan seniman-seniman animasi lokal yang juga ikut berkarya di dalam judul-judul Anime keren lainnya!

Namun justru karena ini adalah Boruto, salah satu bagian dari judul terbesar di sejarah anime masa kini, Naruto, adalah alasan yang tepat bagi kita untuk merayakan semakin dekatnya kerabat-kerabat kreator lokal dalam ikut terlibat di dalam industri Anime!


CONTINUE READING BELOW

Dari Semua Ninja Medis, Ini Dia 10 Tokoh Terbaik di Naruto!

Siapakah tokoh terbaik di Naruto? Bukan, bukan secara umum! Lebih tepatnya, siapakah ninja medis terbaik di Naruto hingga saat ini?


Dengan semakin relevannya seniman animasi lokal di dalam kancah anime, tentu tidak mengherankan kalau di masa depan kelak, sebuah studio lokal akan mendapat proyek anime mereka sendiri, bukan? Dengan kualitas para animator lokal yang semakin berkembang pesat, kreator-kreator Indonesia sudah menjadi sosok yang mesti diawasi sepak terjangnya!

Masih penasaran dengan dunia Boruto dan industri anime lebih jauh? Tetap up-to-date bersama kami!

 

Share this article

TENTANG PENULIS
A. Daniel

Kadang dipanggil Nyasu, makin jarang dipanggil Adhitya maupun Daniel. Sulit menggunakan medsos lain selain Facebook. Penulis fiksi yang belum siap lahir batin kalau wattpad-nya kedatangan pembaca baru.