Jika Basil Hawkins Mengalahkan Luffy dan Zoro, Ini 6 Kemungkinan Penyebabnya!

Basil Hawkins dan anak buahnya akan melawan Luffy dan Zoro. Luffy dan Zoro saat ini diunggulkan untuk menang… namun kalau mereka kalah, mungkin ini enam penyebabnya!

1532156437000

One Piece bab 912 berakhir dengan adegan yang epik dan bikin penasaran.

Luffy dan Zoro akhirnya berjumpa lagi, namun mereka langsung ditemui oleh sesama anggota Generasi Terburuk: Basil Hawkins.

Siapa yang akan menang? Sekarang sih kita masih harus bersabar karena bocoran One Piece 913 baru akan beredar dua pekan dari saat artikel ini ditulis.

Meski Luffy dan Zoro kalah jumlah, saat ini sih banyak yang yakin kalau mereka berdua dapat mengalahkan Hawkins dan anak buahnya.

Namun penulis melihat ada kemungkinan Basil Hawkins mengalahkan Luffy dan Zoro. Bila ini memang terjadi, penulis merasa alasannya adalah satu dari enam di bawah ini.

1

Luffy dan Zoro Tidak Siap dengan Kekuatan Hawkins

Sebenarnya apa kekuatan Hawkins?

Hingga sekarang saja kekuatan pasti sang Penyihir yang satu ini masih misterius. Yang jelas, dia mampu membaca persentase soal kejadian di masa depan. Melihat Hawkins cukup pede melawan Luffy dan Zoro, dia mungkin sudah melihat kesempatan untuk unggul.

Dia juga mampu mengalihkan rasa sakit yang dia derita ke orang lain. Dulu Kizaru mampu mengatasi ini dengan menyerang Hawkins secara beruntun, hingga sepuluh boneka voodoo yang ia siapkan langsung terbakar semuanya.

Penulis merasa setelah timeskip Hawkins pasti sudah mengalami peningkatan kekuatan. Zoro dan Luffy mungkin dapat mengalahkan anak buahnya, namun Hawkins bisa saja menggunakan kekuatan baru untuk melumpuhkan Luffy dan Zoro.


CONTINUE READING BELOW

Pembahasan One Piece 912: Zoro dan Luffy Ketemu Lagi!

One Piece 912 seru banget nih! Zoro dan Luffy bertemu lagi. Nggak hanya itu, Luffy menggunakan... Nidai Kitetsu? Pedang yang lebih kuat dari Sandai Kitetsu?!


2

Kutukan Nidai Kitetsu Mempengaruhi Luffy

Saat pergi, Luffy membawa Nidai Kitetsu, pedang dari generasi lebih tinggi dari Sandai Kitetsu.

Di tangan ahli pedang tangguh, Nidai Kitetsu bisa jadi lebih menakutkan dari Sandai Kitetsu. Level Nidai Kitetsu adalah 21 O Wazamono, sementara Sandai Kitetsu adalah Wazamono, yang dua level di bawah.

Dengan kekuatan yang sangat besar itu, diduga Nidai Kitetsu pun memiliki kutukan yang lebih berbahaya pula.

Selain itu, Luffy pun mengambil pedang ini asal-asalan. Dia tidak melakukan ritual seperti Zoro di Loguetown, untuk memastikan Nidai Kitetsu memang memilihnya.

Jadi penulis pun melihat kemungkinan Basil Hawkins mengalahkan Luffy dan Zoro hanya karena kedua petarung kita terkena kutukan.


Kemungkinan cara lain Basil Hawkins mengalahkan Luffy dan Zoro dapat kamu cek di halaman kedua!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.