Kalau Eiichiro Oda Puas Ending One Piece, Tidak Ada Seri Lanjutan!

Kalau Eiichiro Oda puas dengan ending One Piece, tidak akan ada One Piece: Next Generations!

1532163626000

Komentar yang menyebutkan kalau Eiichiro Oda puas ending One Piece maka tidak ada seri lanjutan ini datang dari Shonen Jump edisi 34.

Den Den Mushi dari Oro Jackson telah memberi terjemahan dari wawancara ini.

Ada beberapa poin menarik dari rangkuman wawancara yang bisa dibahas. Salah satunya? Bila Eiichiro Oda puas ending One Piece, tidak ada seri lanjutan dari dia. Tidak akan ada One Piece: Next Generations yang ditulis oleh Oda sendiri.

Masalahnya ya… Naruto, seri legendaris yang kemudian dilanjutkan oleh Boruto, pun tidak ingin dilanjutkan oleh Kishimoto. Karenanya sekarang versi manga ditangani Ukyo Kodachi dan Mikeo Ikemoto, sementara anime ditangani oleh studio.

Tetap saja judul yang satu itu berlanjut.

Judul seperti Dragon Ball, Naruto, dan One Piece adalah judul legendaris yang terus menghasilkan untung bagi Shueisha, sang penerbit dari Shonen Jump. Terutama dari segi merchandise. Karenanya Shueisha biasanya tidak bisa membiarkan seri seperti ini terus hiatus.

Dragon Ball saja kemudian berlanjut dengan Super.


CONTINUE READING BELOW

Pembahasan One Piece 912: Zoro dan Luffy Ketemu Lagi!

One Piece 912 seru banget nih! Zoro dan Luffy bertemu lagi. Nggak hanya itu, Luffy menggunakan... Nidai Kitetsu? Pedang yang lebih kuat dari Sandai Kitetsu?!


Komentar Eiichiro Oda Soal Masashi Kishimoto

Penulis masih melihat ada fan Naruto dan One Piece yang berkonflik hingga hari ini. Padahal penulis masing-masing judul sebenarnya memiliki hubungan bersahabat dengan satu sama lain.

Wawancara dengan Eiichiro Oda ini pun mencantumkan komentar menarik Oda soal Kishimoto.

Oda mengaku kesepian setelah Kishimoto, yang karyanya telah diterbitkan bersama dia selama 15 tahun, sudah tidak lagi mengerjakan karya.

Oda mengatakan kalau dia dan Kishimoto seumuran, dan manga mereka sukses kira-kira di waktu berdekatan, jadi mereka punya banyak kesamaan.

Dia dan Kishimoto sering sependapat, mengkhawatirkan hal yang sama, dan keduanya sama-sama pekerja keras.

Walaupun ada mangaka yang karyanya menyusul popularitas One Piece, Oda merasa sosok yang akan selalu berpandangan sama dengan dirinya adalah Kishimoto.

Walau Kishimoto sudah tidak mempublikasikan manga, mereka masih sering mengobrol. Kishimoto bahkan masih mendengarkan curhatan Oda.


Tahun 2017 kemarin sih dikatakan kalau Kishimoto akan mempublikasikan kisah baru. Bukan lagi Naruto, karena Boruto sudah ditangani orang berbeda, melainkan kisah fiksi ilmiah.

Kalau benar, tampaknya Oda akan senang rival sekaligus sahabatnya itu bisa kembali berkarya.

Gimana pendapat kamu soal komentar Oda mengenai kemungkinan tidak ada lanjutan One Piece, serta persahabatan dia dengan Kishimoto? Sampaikan di kolom komentar!

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.