Sutradara James Gunn Dipecat dari Guardians of the Galaxy 3

Sutradara James Gunn dipecat dari Guardians of the Galaxy 3 oleh Disney. Penyebabnya adalah pos-pos kontroversial dari media sosial Gunn kembali menyeruak

1532160035000

Deadline mengumumkan kalau James Gunn dipecat dari Guardians of the Galaxy 3.

Penyebabnya adalah pos-pos lama di media sosial yang dulu dibuat oleh Gunn. Pos-pos itu dikatakan menyangkut topik tabu seperti pedofilia dan pemerkosaan.

Usut punya usut sih, para pihak yang menggali pos-pos lama Gunn ini tampaknya melakukannya karena Gunn adalah kritikus Donald Trump, dan para penggali ini ingin menjungkalkannya.

Alan Horn dari Disney menyampaikan ini soal pos-pos lama Gunn tersebut.

“Sikap dan pernyataan tidak sopan yang ditemukan di Twitter James tidak bisa dilindungi dan tidak konsisten dengan nilai studio kami, dan kami telah memutus hubungan dengan dia.”

Situasi ini tampaknya benar-benar menegaskan betapa pentingnya untuk sangat berhati-hati di media sosial. Terutama bila kamu sudah jadi figur publik.

Dengan follower mencapai puluhan ribu atau malah jutaan, setiap pos yang dibuat oleh para figur Hollywood biasanya akan selalu diingat dan tercatat. Jika sudah dalam situasi seperti ini, maka menggali cuitan lama untuk mengakhiri karier seseorang pun mudah sekali dilakukan.

Untuk sekarang, kita nantikan saja perkembangan dari konflik tak terduga yang membuat James Gunn dipecat dari Guardians of the Galaxy 3 ini. Termasuk apakah Disney akan mempertahankan keputusan mereka, dan jika iya siapa yang akan ditunjuk menggantikan Gunn.

Taika Waititi sebelumnya sukses menyajikan komedi dengan visual cerah dan musik ala Guardians of the Galaxy di Thor: Ragnarok, sementara Russo Bersaudara berhasil menampilkan karakterisasi seluruh anggota GotG di Infinity War.


Gimana pendapat kamu soal James Gunn dipecat dari Guardians of the Galaxy 3? Apakah ini keputusan yang masuk akal, atau terlalu tergesa-gesa? Sampaikan di kolom komentar!

Sumber: Deadline

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.