Dukun Sujiwo Tejo Jadi Merah dalam Trailer Film Kafir yang Bikin Merinding!

Sujiwo Tejo sebagai dukun Jarwo digambarkan misterius dengan warna merah yang menyeramkan. Trailer yang keren sebab selain punya sinematografi yang mantap, ia juga berhasil bikin merinding tanpa membocorkan ceritanya.

1532161815000

Rumah produksi Starvision Plus resmi merilis trailer film Kafir lewat akun Youtube-nya beberapa waktu lalu. Film horor yang disutradarai Kinoi Azhar Lubis ini kembali dibintangi oleh budayawan Sujiwo Tejo yang beperan sebagai dukun bernama Jarwo.

Dalam film Kafir garapan Mardali Syarief yang rilis tahun 2002 lalu, Sujiwo juga berperan sebagai  Kuntet alias dukun santet. Film horor yang dulu dibintangi oleh Meriam Belina itu juga sama-sama diproduksi oleh Starvision Plus.

Namun, Upi (My Stupid Boss, Realita, Cinta, dan Rock’n Roll, dan My Generation) yang kali ini bertindak sebagai produser kreatif meyakinkan bahwa film horor terbaru ini bukanlah remake atau sekuel dari film lama tersebut.

Trailer film Kafir dimulai dengan Pak Herman, Ibu Sri, Andi, dan Dina yang pulang ke rumahnya di desa mengendarai mobil. Perjalanan mereka dibarengi oleh musik latar dan nada gambar yang creepy abis pun juga menyiratkan suasana tak nyaman.

Saat sedang makan malam, keluarga kecil tersebut dikejutkan oleh Pak Herman yang tiba-tiba muntah beling. Kematian Pak Herman kemudian menimbulkan kericuhan karena warga sekitar menolak menguburkan orang “kafir”.

Lompat ke potongan trailer selanjutnya, Ibu Sri mengatakan bahwa selama 40 hari sejak seseorang meninggal, arwahnya masih gentayangan. Namun, tak ada penjelasan lebih lanjut selain mulai banyaknya teror kepada keluarga yang ditinggalkan. Dari sinopsisnya, Andi dan Dina kemudian berusaha menelusuri hal ini.


CONTINUE READING BELOW

Seramnya Atmosferik! Sujiwo Tejo Kembali Jadi Dukun di Teaser Film Kafir

Budayawan Sujiwo Tejo kembali jadi dukun dalam film horor Kafir: Bersekutu dengan Setan. Premis dan latarnya mirip Pengabdi Setan, tapi film ini tampaknya bukan film horor murahan. Tonton teaser film Kafir yang minim dialog dan atmosferik di sini!


Sujiwo Tejo sebagai dukun Jarwo memegang peran penting di sini. Dalam artikel teaser sebelum ini, kita mengetahui Jarwo mendadak meninggal secara misterius.

Dalam trailer film Kafir ini, semua adegan yang di dalamnya ada Jarwo ditampilkan dengan warna merah yang eksesif seperti layaknya warna darah. Pewarnaan ini sebenarnya familiar bagi penggemar film horor belakangan, karena bisa dilihat dari film Insidous dan Pengabdi Setan.

Pertanyaannya, mengapa adegan Jarwo dibuat merah sampai menimbulkan kesan menyeramkan sekaligus berbahaya itu?

Jawabannya bisa kita lihat ketika tanggal tayangnya 2 Agustus mendatang.

Namun yang pasti, trailer ini menampilkan kebolehannya dalam hal sinematografi. Banyak gambar-gambar yang akan menempel di ingatan bahkan setelah videonya berakhir. Apalagi, pewarnaannya kontras dan seragam, yakni oranye.

Trailer ini juga tidak banyak membocorkan cerita sebenarnya, justru hanya ada gambar-gambar menyeramkan, seperti orang misterius yang terbakar sambil tergantung.

Ini menarik karena di zaman di mana banyak trailer justru spoiler, trailer film Kafir ini mampu membuat presentasi yang menarik tanpa terlalu banyak membocorkan.

Cek trailer-nya berikut ini!

Share this article

TENTANG PENULIS
Lazuardi Pratama

Merayakan film dan mengolok Liverpool.