Waduh, Western Digital Hentikan Produksi HDD?

Eh, tenang dulu! Western Digital cuma berhentikan salah satu pabrik HDD mereka kok!

1532138408000

Semakin menariknya pasar SSD mendorong Western Digital sebagai manufaktur storage terkenal untuk memberhentikan produksi HDD mereka. Namun tenang dulu, WD tidak sepenuhnya mematikan produksi HDD mereka kok!

Media penyimpanan populer saat ini masih dikuasai oleh Hard-Disk Drive dan Solid-State Drive. Kedua jenis storage ini sangat sering ditemukan pada berbagai jenis PC, baik untuk kantoran maupun gaming.

Hingga saat ini, masih banyak konsumen yang menggunakan HDD karena harganya yang lebih murah dan jumlah storage yang lebih besar. Di sisi lain, harga SSD yang kian menurun mulai menarik minat para konsumen untuk berpindah ataupun menggunakan kedua jenis media penyimpanan.

Untuk urusan harga, mungkin SSD masih terkesan lebih mahal, namun dengan kecepatan read dan write yang lebih cepat ketimbang HDD tradisional, SSD bisa dijadikan media yang optimal baik untuk kegiatan sehari-hari maupun untuk gaming.


CONTINUE READING BELOW

Fan Adalah Raja, Inilah 7 Teori Gila Para Fan Pixar

Sebuah studio animasi bakalan terkenal apabila mereka menyajikan berbagai macam film yang nikmat dan menyenangkan untuk ditonton, salah satunya adalah Pixar. Banyak sekali film keren yang telah diproduksi oleh Pixar. Saking terkenalnya, ada teori gila para fan Pixar nih yang menarik untuk dibahas.


Kabar yang beredar menyebutkan bahwa Western Digital sebagai produsen media penyimpanan populer akan memberhentikan produksi HDD mereka. Namun jangan kaget dulu, Western Digital hanya memberhentikan produksi HDD mereka untuk satu pabrik mereka saja!

Dilansir melalui The Register, Western Digital disebut akan menutup salah satu pabrik mereka yang berlokasi di Petaling Jaya, Malaysia. Pabrik HDD yang akan ditutup ini merupakan pabrik kedua terbesar dari tiga pabrik HDD milik Western Digital.

Pembicara Western Digital menyebutkan perkembangan teknologi data mulai berpindah menuju SSD dan NAND Flash. Meningkatnya ketertarikan akan media penyimpanan yang lebih cepat ini mendorong WD untuk menutup satu dari tiga pabrik mereka.

western digital produksi hdd - kantor pusat

Gambar pemanis kantor pusat WD yang berlokasi di Amerika Serikat.

Sebagai gantinya, Western Digital saat ini tengah mempersiapkan pabrik SSD kedua mereka yang bertempat di Penang, Malaysia. Pabrik ini disebut akan memulai produksi mereka dalam beberapa bulan ke depannya.

Setidaknya, untuk saat ini para konsumen masih tetap bisa membeli produk-produk HDD besutan Western Digital. Namun dengan semakin berkembangnya pasar, ada saatnya WD akan menutup dua pabrik terakhir mereka.

Kapan hal itu akan terjadi, tidak ada yang tahu. Selagi WD mulai perlahan menutup pabrik mereka, mungkin sudah saatnya bagi kalian untuk berpindah ke SSD.

Share this article

TENTANG PENULIS
Spades Hiroki

Penggemar berat game arcade, penggiat hobi airsoft.