Resmi Sudah! Decepticon di Trailer Bumblebee Bukanlah Starscream!

Masih ingat Decepticon pesawat di trailer Bumblebee? Ternyata itu bukan Starscream seperti yang diduga fan selama ini!

1532235656000

Masih ingat Decepticon di trailer Bumblebee yang berbentuk pesawat?

Saat Decepticon ini muncul, banyak fan yang langsung berasumsi kalau ini adalah Starscream. Bahkan penulis pun demikian.

Selain karena Starscream adalah salah satu Decepticon dengan transformasi pesawat yang paling terkenal, desain Decepticon di trailer Bumblebee ini pun mirip dengan Starscream versi G1.

Namun tidak ada pengumuman sama sekali siapa Decepticon yang satu ini. Shatter dan Dropkick yang tidak muncul di trailer saja dikonfirmasi duluan identitasnya.


CONTINUE READING BELOW

Weh, Film Bumblebee Ketambahan Dua Decepticon! Bumblebee Dikeroyok?

Belum ada tanda-tanda kalau akan ada Autobot lain di film Bumblebee. Sekarang malah terungkap ada dua Decepticon hadir! Bumblebee bakal dikeroyok kah?


Nah, sutradara Travis Knight memanfaatkan panel Bumblebee di San Diego Comic-Con untuk akhirnya mengungkap siapa sih Decepticon pesawat ini.

Ternyata dia adalah Blitzwing.

Yang membuat penggemar tertipu sepertinya adalah warnanya.

Blitzwing biasanya digambar berwarna ungu. Sementara itu pesawat yang di trailer Bumblebee memiliki cat metal dan merah. Lebih menyerupai Starscream.

Mungkin Travis Knight ingin variasi, karena Starscream memang sudah berkali-kali muncul di film Transformers-nya Michael Bay.

Sebelumnya juga ada indikasi kalau Decepticon di trailer Bumblebee bukanlah Starscream. Soalnya Travis Knight mengungkap Shatter dan Dropkick yang akan jadi musuh utama Bumblebee.

Kalau memang pesawat itu adalah Starscream, seharusnya dia yang jadi musuh utama, berhubung dia biasanya diperlihatkan sebagai elit di jajaran kelompok Megatron.


Gimana nih konfirmasi soal identitas Decepticon di trailer Bumblebee? Apakah kamu-kamu sekalian para fan Starscream jadi kecewa? Silakan sampaikan di kolom komentar!

Sumber: Screenrant

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.