Pembahasan Manga Dragon Ball Super 38: Kemunculan Kefla Berbeda!

Amukan Kale di manga Dragon Ball Super 38 lebih ganas. Momen fusion Kale dan Caulifla pun beda dari anime lho!

1532257203000

Di manga Dragon Ball Super 37, Kale menjadi Legendary Super Saiyan.

Seperti apa kehancuran yang ia ciptakan di versi manga? Terus gimana bisa jadi ada Kefla? Simak ulasannya mulai dari di bawah ini!

1

Amukan Kale yang Lebih Ganas!

Amukan Kale di anime mungkin dahsyat. Namun kalau dipikir-pikir, sosok yang dia eliminasi sebenarnya sedikit sebelum akhirnya Jiren menghentikannya.

Aksi Legendary Super Saiyan Kale di manga Dragon Ball Super 38 pun terasa lebih gila.

Di manga, Kale yang menyebabkan kemusnahan Universe 4. Dia juga yang menyebabkan Aniraza (sosok yang di anime harus dihadapi seluruh petarung Universe 7) tersingkir, sehingga Universe 3 musnah.

Pada akhirnya, dia juga yang menyingkirkan Obuni sehingga Universe 3 tereliminasi. Bahkan Universe 2 pun jadi korban.

Empat semesta musnah di tangan Kale, bukan di tangan Universe 7.

Namun Kale kemudian bikin masalah buat Universe 6 juga. Saoel dan Pirina tersingkir tanpa sempat membuat kesan. Demikian pula dengan Auta Magetta. Padahal mereka sama-sama dari Universe 6.

2

Asal-Usul Kemunculan Kefla yang Beda dari Anime

Amukan Kale tak terhentikan. Mungkin amukan itu luar biasa, namun Kale berpotensi mati karena kekuatannya sendiri.

Sesuai aturan Tournament of Power, kematian yang tidak disebabkan oleh petarung lain ya akan bertahan permanen. (Kecuali yang mati kemudian dihidupkan dengan Dragon Ball).

Solusi dari masalah ini ternyata adalah giwang Potara.


CONTINUE READING BELOW

Trailer Dragon Ball Super: Broly Dirilis! Kisah Broly Diceritakan Ulang!

Lupakan yang kamu ketahui soal Broly! Trailer Dragon Ball Super: Broly perlihatkan kisah baru Saiyan perkasa ini! Simak di sini!


Bukannya diberikan oleh Champa sebelum turnamen, giwang Potara di manga diceritakan memang hasil curian Caulifla dari Fuwa.

Fusion Potara dari Caulifla dan Kale bisa dilakukan untuk mendukung Universe 6 meraih kemenangan. Petarung Universe 11, yang berhasil menggunakan koordinasi untuk menahan Kale, mencoba mencegah itu.

Mereka bahkan sempat hampir mengeliminasi Kale. Namun Cabba mengorbankan diri untuk menyelamatkan Kale dan memasangkan giwang Potara.

Jadi yep, di manga Dragon Ball Super 38, Cabba tidak tersingkir karena diserang oleh Frieza.


Lanjutan pembahasan manga Dragon Ball Super 38 dapat kamu cek di halaman kedua!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.