Kamu Anak Warnet 90-an? 7 Game Esport Jadul Ini Pasti Pernah Main!

Siapa di sini yang pernah jadi bandar Zeny terus punya GTB Card?

1532325635000

Gak mau kalah dengan generasi milenial sekarang yang membanggakan game MOBA analog mereka, anak 90-an juga punya hal yang lebih seru! Soalnya game esport jadul ini pasti bikin nostalgia para pemainnya deh!

Hanya mereka yang merasakan kejayaan warnet di saat internet belum menjadi kebutuhan wajib orang banyak. Sampai orang-orang mengantre bayar billing dan nunggu meja PC kosong.

Berikut kita akan membahas game esport jadul apa saja, yang bikin para pemainnya rela menghabiskan uang dan waktu mereka. Salah satunya bahkan ada yang bikin pemainnya rela tukar motor dengan item game!

1

Warcraft III: Reign of Chaos

esport jadul

Game besutan Blizzard Entertainment ini memberikan para pemainnya sebuah suasana baru untuk anak warnet 90-an. Tidak ada yang tahu siapa orang pertama yang menaruh game ini di warnet-warnet pada saat itu (?).

Asal kalian tahu, Warcraft III ini adalah nenek moyang dari game Dota 2, walaupun saat itu permainannya tidak seperti Dota 2 sekarang.

Banyak pertandingan Warcraft III waktu itu yang gak kalah seru dengan Dota 2! Setiap gamer beradu satu sama lain hingga memperoleh peringkat pertama dengan kemampuan murni individualnya.

2

Counter Strike Condition Zero

esport jadul

Ini nih game first person shooter yang bikin rindu masa lalu, biasanya dulu orang-orang yang main game ini datang ke warnet selalu berlima, bahkan lebih!

Main game ini kalau memang gak ada lawan tandingnya, biasanya bermain sama bot dengan level paling tinggi. Kemudian juga, kalau mau menembak musuh harus dari dada agar pas di kepala, jadi sensitive mouse diatur dulu biar sesuai.

Mouse pada zaman itu tidak secanggih dengan mouse sekarang yang memiliki pengaturan sensor DPI. Seperti Mouse Logitech G103 yang memiliki sensor 200-6000 DPI, membuat pengaturan menembak kalian jadi sesuai dengan selera masing-masing!

esport jadul

Untuk tampilan mouse sendiri juga sangat keren dan gak norak! Logitech G103 gaming mouse ini cocok untuk para gamer yang bergaya casual dan jantan, seperti game Counter Strike ini.

Game Counter Strike 1.6 ini merupakan salah satu game esport jadul yang memiliki jumlah pemain terbanyak, dengan jumlah pertandingan terbanyak yang diadakan di setiap warnet!


CONTINUE READING BELOW

Huawei Nova Series Katanya Berbeda? Apa Sih Keunggulannya?

Huawei tampaknya ingin menyajikan kemampuan smartphone premium ini kepada masyarakat yang lebih luas melalui lini terbaru Nova Series-nya. Smartphone ini disebut diperkuat SoC kelas premium dengan kemampuan AI, tapi memiliki harga yang sebanding dengan smartphone kelas menengah lainnya. 


Anak warnet 90-an pasti menyimpan kupon billing mereka setiap ada sisa waktu untuk main di lain hari. Enggak cuma itu, hanya anak 90-an merasakan romansa dari sebuah game, apakah itu? Lihat di laman selanjutnya!

TENTANG PENULIS