Gorilla Glass 6, Gorilla Glass Terkuat yang Akan Dirilis!

Kalo gorilla glass 5 sekuat gorilla terkuat, mungkin yang ini sekuat gorilla mutan..

1532329216000

Mungkin kamu akan mengucapkan selamat tinggal kepada layar smartphone retak. Sebab Corning baru-baru ini mengumumkan Gorilla Glass 6, Gorilla Glass terkuat yang akan dirilis.

Pada dasarnya, lapisan Gorilla Glass ini sering dikembangkan oleh Corning. Hingga saat ini, lapisan yang dibuat Corning terkuat yang pernah ada, adalah inovasi dari Gorilla Glass 5.

Corning akan kembali merilis inovasi terbarunya, yang diklaim lebih kuat dari Gorilla Glass 5. Yaitu Gorilla Glass 6 yang diklaim memiliki material baru dalam produk ini.

Gorilla Glass 6 dibangun dengan kompisisi kaca terbaru yang diperkuat dengan bahan khusus untuk meningkatkan ketahanannya ke leven yang lebih tinggi lagi dibandingkan Gorilla Glass 5. Hal tersebut membuat Gorilla Glass ini jauh lebih tahan serangan,” ujar John Bayne, Vice President Corning Gorilla Glass.

Berdasarkan penjelasan dilaman yang sama, Corning menggunakan komposisi bahan kimia yang benar-benar baru. Dengan demikian, produk keenamnya ini tidak bisa disamakan dengan Gorilla Glass 5.

Komposisi bahan kimia terbaru tersebut, meningkatkan tingkat ketahanan dari lapisan layar smartphone tersebut. Ketahanan tersebut termasuk ketahanan ketika jatuh, tertimpa dan lain sebagainya. Sehingga layar smartphone akan semakin terlindungi dari berbagai ancaman.

Corning juga menyebutkan, ketahanan dari lapisan layar smartphone terbarunya tersebut diciptakan berdasarkan pengalaman pengguna smartphone. Menurut pihaknya, orang-orang akan menjatuhkan smartphone rata-rata kejadian 7 kali dalam setahun.

Jumlah kejadian jatuhnya smartphone tersebut diakui setengah diantaranya terjatuh dari setengah ketinggian penggunanya. Dengan demikian, maka kejadian smartphone terjatuh biasanya ketika pengguna tengah menggunakan perangakat mereka.

Dari informasi tersebut, maka dikembangkanlah Corning Gorilla Glass 6. Uji coba pun dilakukan, dan produk mereka diakui mampu bertahan saat dijatuhkan sebanyak 15 kali dari ketinggian satu meter, dengan lapisan yang menjadi lawannya diakui cukup kasar.

Dengan demikian, pihaknya tidak ragu untuk mengklaim produk keenamnya itu lebih tahan dua kali lipat dibandingkan Gorilla Glass 5 dari serangan.

Kira-kira smartphone apa ya yang pertama kali akan menggunakan teknologi terbaru ini? Kita tunggu saja kalau begitu!

Sumber: Teknosaurus.

TENTANG PENULIS
rizziz

Penulis yang ramah, baik hati, suka menolong dan rajin menabung