Mobil Ketemu Tokoh Jejepangan! Nantikan Zine TORSI Volume 2!

Deja vu! Ada artbook lokal baru!

1532865600000

Ada kabar baik lagi bagi kamu yang gemar mengikuti karya-karya indie lokal yang menjamur di Indonesia! Setelah sukses meluncurkan zine otomotif TORSI secara independen, lingkar kreatif Rimawarna mempersembahkan sekuel dari buku tersebut yang berjudul TORSI volume 2!

Zine ini disusun oleh para pecinta otomotif dari Rimawarna, menampilkan sejumlah ilustrasi mobil dengan detail tinggi dan ditemani karakter-karakter asli sebagai modelnya, lho!

“TORSI (edisi pertama) secara fundamental memang upaya ‘coba-coba’, eksperimen dari Rimawarna sendiri untuk coba membuat buku yang bukan berisi cerita pendek. Hasilnya terbukti cukup sukses dan berangkat dari hasil itu, niatnya memang mau bikin sekuel secara annual (per tahun),” ungkap redaktur TORSI volume 2 dan ketua Rimawarna, Winsen Tandra.

Dalam sebuah karya independen, tentunya yang dikerjakan tidak hanya sekadar hasil cetak semata yang dikerjakan sendiri. Berbeda dengan komik ataupun buku lainnya yang dikerjakan melalui jalur distribusi besar, lingkungan pekarya indie mengatasi keterbatasannya dengan kurasi berskala kecil sampai proses akhirnya!

“Perihal planning soal apa yang mau dibuat dan kapan mau dirilis memang tak ada yang pasti. Rimawarna pada dasarnya adalah kerjaan sampingan atau hobi. Pada akhirnya tergantung sikon, kontributornya apa sedang sibuk dengan kegiatan sendiri, misal kerja atau kuliah,” lanjut Winsen.

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, para pecinta otomotif dari lingkar kreatif Rimawarna berpartisipasi dalam zine TORSI volume 2. Baik penulis, maupun ilustrator.

Kerennya lagi, untuk memastikan isi yang otentik dan juga kualitas keseluruhannya, Rimawarna bekerja sama dengan beberapa pelaku dari dunia otomotif lokal!

Oh, untuk jajaran pelakunya? Sebut saja Andika Rama Maulana, juara dua Nissan GT Academy 2015 di Silverstone Inggris dan pembalap nasional di kompetisi Indonesia Sentul Series of Motorsport; serta jurnalis otomotif Julfikri Ahmad (dari J-Autotaku) dan Avicena Pratikto!


CONTINUE READING BELOW

Seru, tapi Pahit! Inilah 15 Film Aksi Balas Dendam untuk Asupan Gregetmu!

Film-film aksi balas dendam ini jelas memiliki tensi yang begitu menggigit dan aksi yang luar biasa seru! Tapi hati-hati, kadang aksi tersebut berakhir sadis!


Ilustrasi karakter model dan mobil diciptakan dengan rapi, penuh detil, serta sedap dipandang, berkat sentuhan desain karakter dari Blueriest dan desain mobil dari Papakiro.

Terus, apa saja fitur keren yang dipersembahkan oleh Rimawarna dalam proyek zine otomotifnya kali ini? Simak kelanjutannya di halaman sebelah!

Share this article

TENTANG PENULIS
A. Daniel

Kadang dipanggil Nyasu, makin jarang dipanggil Adhitya maupun Daniel. Sulit menggunakan medsos lain selain Facebook. Penulis fiksi yang belum siap lahir batin kalau wattpad-nya kedatangan pembaca baru.