Melihat Kemajuan Taiwan, Tempat Kelahiran ASUS yang Menawan!

Yuk kita nyontek

1534644009000

Tempat kelahiran ASUS, salah satu brand yang laris di Indonesia, yakni Taiwan rupanya sangat menawan. Saya yang berkesempatan mengunjungi negara itu pun berhasil menemukan beragam kemajuan Taiwan yang mungkin bisa sedikit kita pelajari untuk ke depannya.

Pada tanggal 17 Agustus 2018, Indonesia secara resmi menduduki usia ke-73 tahun sebagai sebuah negara. Perayaan itu pun harus menjadi kita untuk belajar menjadi masyarakat yang terus maju dan berkembang. Dan, mungkin saja kemajuan Taiwan yang akan saya bahas ini bisa menjadi salah satu unsur pembelajaran.


CONTINUE READING BELOW

Presidennya Mirip Winnie the Pooh, Christopher Robin Dilarang Tayang di Cina

Film Christopher Robin dilarang tayang di Cina karena kemiripan antara Presiden Xi Jinping dan Winnie the Pooh, beruang penggemar madu.


Sedari tanggal 16 Agustus 2018, saya beruntung diajak mengunjungi tanah kelahiran ASUS, yakni Taiwan. Selama setidaknya tiga hari dan tiga malam, saya berhasil melihat seluruh bukti kemajuan Taiwan yang dicap sebagai salah satu dari empat Macan Asia.

Saya menginjakan kaki di Taiwan tepat pukul 8 malam (16/8). Walau hanya memiliki total area seluas 36,197 km2, namun rupanya kemajuan Taiwan harus diakui telah melebihi negara tercinta kita, Indonesia.

Internet Selular yang Maha Cepat

kemajuan taiwan

Main game cepet banget, jaringan hijau terus

Setelah menyelasaikan urusan di bagian imigrasi, saya diajak langsung untuk mendapatkan kartu selular yang menjadi langkah komunikasi selama di Taiwan. Saya hanya perlu mendaftarkan passport dan mengisi segala informasi yang dibutuhkan, lalu beberapa menit kemudian kartu selular telah siap saya gunakan.

Hal yang mengejutkan adalah kartu selular yang saya dapatkan langsung menyuguhkan jaringan internet 4G. Kecepatannya pun menggila, bahkan jauh melebihi kecepatan internet yang kita nikmati di Indonesia.


CONTINUE READING BELOW

Go International! Sebelum Iblis Menjemput Segera Tayang di Malaysia dan Prancis!

Film horor Sebelum Iblis Menjemput segera tayang di Malaysia dan Prancis lewat judul internasionalnya May The Devil Take You. Kapan tayangnya? Simak di berita berikut ini!


Setidaknya, saya bisa mendapatkan kecepatan internet yang berpuluh-puluh Mbps (Mega bit per second). Saya akan menjelaskan lebih lengkap nanti.

Negara yang Jarang Tempat Sampah

kemajuan taiwan

Bersih banget, mulus banget.

Setelahnya, saya harus menuju penginapan dengan menggunakan sebuah transportasi. Sembari menunggu kendaraan yang menjadi tumpangan saya hadir, saya mencari-cari kudapan yang dapat menahan suara gemuruh perut saya.

Saya pun mendapatkan sebuah roti bungkus. Saat roti tersebut habis, saya pun berniat menjadi pelancong yang menjaga kebersihan wilayah asing yang saya kunjungi, dengan niat membuang sampah plastik roti itu. Anehnya, tempat sampah menjadi hal yang sangat jarang saya temukan.

Berkat hal tersebut, saya sempat ragu untuk mengakui kemajuan Taiwan (setelah mendengar ucapan teman). Pasalnya, salah satu unsur yang saya anggap penting dari sebuah negara yang maju adalah mampu menjaga kebersihan.


CONTINUE READING BELOW

Teori Mesin Waktu di Avengers 4 Dianggap Mungkin oleh Sutradara Ant-Man

Sutradara dari Ant-Man and The Wasp, yaitu Peyton Reed menkonfirmasi bahwa Quantum Realm mungkin berkaitan dengan teori mesin waktu di Avengers 4! Simak penuturannya di sini!


Namun, keraguan saya tersebut harus cepat-cepat dihapuskan. Walau sepanjang jalur yang saya lalui sangat sedikit ditemukannya tempat sampah, namun saya tidak pernah melihat adanya sampah-sampah berserakan.

Taiwan adalah wilayah dengan kebersihan yang benar-benar tidak bisa diragukan lagi. Walau jumlah tempat sampah umum yang saya lihat bisa dihitung dengan jari, namun jalan-jalan tidak ada yang diisi oleh sampah.

Saya pernah menemukan satu kejadian, yakni masyarakat lokal yang menyimpan terlebih dahulu sampah mereka di dalam tas, lalu membuangnya saat menemukan tempat sampah. Jadi, kita bisa meniru perilaku masyarakat Taiwan tersebut agar negara kita terjaga dari tumpukan sampah yang tidak pada tempatnya.

Transportasi umum yang Serba Cepat

kemajuan taiwan

Lagi menunggu Taipei Metro

Hal lain yang menjadi bukti kemajuan Taiwan yang saya temukan adalah transportasi umum serba cepat. Cepat yang dimaksud bukanlah transportasi umum yang bergerak secara ugal-ugalan, melainkan waktu kehadirannya yang tepat.

Untuk mengunjungi beberapa wilayah perkotaan di Taiwan, saya menggunakan MRT (Mass Rapid Transportation), yang biasa disebut oleh masyarakat lokal sebagai Taipei Metro. Saya harus akui, Indonesia sangat membutuhkan alat transportasi ini.


CONTINUE READING BELOW

Termasuk Iklan The Nun, Ini 15 Screamers Paling Bikin Kaget di Internet!

Dari dulu sampai iklan The Nun, video yang manakah yang pernah membuatmu jantungan setengah mati sampai sekarang? Uji nyalimu di dalam sini!


Pasalnya MRT di Taiwan memiliki waktu kedatangan serta keberangkat yang sangat tepat dan cepat. Terlebih, jika saya perhitungkan, kereta akan tersedia paling lama adalah 10 menit sekali. Tentu, alat transportasi itu juga menjadi salah satu bukti dari kemajuan Taiwan.

Selain itu, Taipei Metro memiliki 5 jalur yang saling terhubung dan menghubungkan setiap wilayah yang butuh pergerakan cepat.

Mau tahu bukti kemajuan Taiwan apalagi yang saya temukan? Silahkan kunjungi halaman selanjutnya.

Share this article

TENTANG PENULIS
Andre Erlangga

Pemuda yang sedang menuju usia dewasa. Memiliki keinginan untuk menjadi sukses, namun baru sadar kalau sukses itu tidak mudah. Merangkai kata dengan cinta, tapi cinta bukan sekedar kata. Benci "drama", tapi senang mengolahnya. Aku adalah kamu, kamu adalah aku, kalau dia disuruh ke warung aja.