Eiichiro Oda Mengenang Mangaka Chibi Maruko-chan Lewat Ilustrasi Istimewa

Mangaka One Piece, Eiichiro Oda, membuat ilustrasi spesial untuk mengenang Momoko Sakura (mangaka Chibi Maruko-chan) yang telah berpulang

1535421606000

Penikmat anime dan manga berduka kemarin, setelah terdengar kabar kalau mangaka Chibi Maruko-chan, Momoko Sakura, telah meninggal dunia.

Tak mengherankan sebenarnya. Bahkan otaku Indonesia saja rasanya tahu Chibi Maruko-chan, berhubung anime yang satu itu termasuk yang tayang di Minggu pagi di masa kejayaan anime di TV lokal dulu.


CONTINUE READING BELOW

Kabar Duka, Momoko Sakura Mangaka Chibi Maruko Chan Telah Berpulang

Kabar duka menyelimuti dunia animanga. Momoko Sakura, pencipta Chibi Maruko-chan, telah meninggal dunia pada 15 Agustus 2018 lalu di usia 53 tahun.


Di Jepang sendiri Maruko tergolong anime yang berpengaruh. Anime-nya masih laris hingga sekarang. Bahkan dari segi rating, Maruko masih bisa rutin mengalahkan One Piece dan Dragon Ball Super.

Melalui ilustrasi spesial, Eiichiro Oda mengenang sang mangaka Chibi Maruko-chan.

Ilustrasi ini dipos di akun Twitter resmi @eiichiro_staff .

Mengharukan rasanya melihat Eiichiro Oda mengucapkan terima kasih kepada Momoko Sakura.

Ini bukan pertama kalinya Eiichiro Oda membuat ilustrasi spesial untuk Momoko Sakura.

Eiichiro Oda pernah berkunjung langsung ke rumah Momoko Sakura. Kisah ini pernah diceritakan dalam majalah spesial Maruko.

Eiichiro Oda juga dulu pernah menggambar ilustrasi memperingati 25 tahun Chibi Maruko-chan, yang memperlihatkan Luffy meniru gaya rambut unik Maruko dan menyerahkan daging besar berlogo Topi Jerami.

Dalam pesannya, Eiichiro Oda mengatakan kalau Maruko adalah serial nasional manga yang ia inginkan. Dia juga meminta agar Momoko Sakura terus membuat manga yang bisa menghangatkan hati pembaca.


Sepertinya, Eiichiro Oda memang menaruh respek luar biasa kepada Momoko Sakura ya.

Akhir kata, sekali lagi, kami dari Duniaku.net menyampaikan turut berduka atas berpulangnya Momoko Sakura, sang mangaka Chibi Maruko-chan.

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.