Jangan Ngaku Penggemar Anime Doraemon Kalau Tidak Tahu 12 Fakta Nobita Berikut Ini

Tahukah kamu jika Nobita pernah mendapatkan nilai 100? Simak deretan fakta Nobita lainnya di sini!

1535450415000

Doraemon merupakan serial anime yang sangat populer di era 90-an. Anime yang diangkat dari manga karya Fujiko F. Fujio ini, selalu menjadi tontonan wajib pada minggu pagi.

Tak seperti anime-anime 90-an lainnya yang sudah banyak yang tamat, Doraemon mungkin menjadi salah satu anime yang tetap tayang di televisi Indonesia. Bahkan tak cuma serial animenya saja, film layar lebarnya pun kerap menemani kita saat libur panjang.

Hal yang membuat anime Doraemon banyak penggemarnya tentu tak lepas dari kisah kocak dari sang karakter utama, Nobita. Sahabat dari Doraemon ini kerap digambarkan sebagai anak yang malas dan bodoh. Tak jarang Nobita mendapat nilai 0 di sekolahnya. Belum lagi ia juga sering diusili oleh Giant dan Suneo.

Nah, apakah kamu tahu deretan fakta Nobita lainnya? Simak daftarnya di bawah ini!

1

Nobita Lahir 7 Agustus

 

Tahukah kamu kapan Nobita lahir? Menurut laman fandom anime Doraemon, Nobi Nobita lahir pada 7 Agustus. Sayangnya, tidak diketahui kapan tahunnya. Namun Nobita hadir pada abad ke-20.

2

Pecinta Binatang

fakta nobita

Nobita juga diketahui sebagai seorang pecinta binatang lho. Meski kerap dimarahi oleh ibunya, Nobita sempat memelihara binatang seperti kucing sampai gajah dari afrika.

Bahkan ia juga pernah memelihara sesuatu yang aneh, mulai dari tanaman ajaib, dinosaurus, angin hingga batu.

3

Takut Anjing

Di fakta Nobita sebelumnya, disebutkan jika Nobita adalah pecinta binatang. Namun, tak semua binatang ia suka. Anjing (kecuali Ichi) adalah salah satu binatang yang ditakuti oleh Nobita.

4

Masa Depan Nobita

Di film layar lebarnya, masa depan Nobita memang sempat diceritakan. Ya, Nobita akan menikah dengan Shizuka dan memiliki seorang anak laki-laki bernama Nobisuke.

Uniknya, jika Doraemon tidak datang, maka Nobita akan menikah dengan adik dari Giant, Jaiko.

5

Makanan Kesukaan

Jika Doraemon sangat menyukai Dorayaki, maka makanan favorit dari Nobita adalah hamburger dan sashimi.

6

Bakat Bodoh Nobita

Nobita mewarisi sifat bodoh dalam hal pelajaran dari ayahnya. Sedangkan bakat ceroboh dan tidak bisa berolahraga berasal dari ibunya.


CONTINUE READING BELOW

15 Soundtrack Anime Dubbing Indonesia yang Bikin Kamu Kangen Hidup Pada Tahun 90-an

Nah untuk mengenang masa kecil kita, yuk nostalgia sama soundtrack anime berikut ini. Apakah kamu masih hafal dengan lagunya?


Fakta Nobita apalagi ya yang banyak orang tak ketahui? Simak di halaman berikutnya!

Share this article

TENTANG PENULIS
Dijeh

Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca