Tidak Hanya Manga, Ada Juga 10 Tokoh Anime yang Berasal dari Indonesia!

Ada yang sampai bisa bicara bahasa Indonesia, lho!

1535517058000

Di setiap waktu sudah pasti selalu ada saja tokoh anime maupun manga yang baru, bukan? Jelas, segmen kali ini khusus membahas tokoh anime yang berasal dari Indonesia hingga saat ini!

Di dalam lingkungan anime maupun manga yang semakin luas, tentu saja semakin banyak pula kultur yang ikut bercampur dan merepresentasikan dirinya sendiri, entah sebagai sebuah representasi nyata atau hanya sebagai stereotipe.

Beberapa bahkan masih berbahasa Jepang, tapi tentunya hal ini bisa dimengerti begitu kita menyadari bahwa mereka adalah karakter anime. Namun ada juga yang justru menggunakan bahasa indonesia yang kental, lho!

Di beberapa kasus unik, justru tokh tersebut juga bisa dianggap sebagai salah satu contoh tangguh yang berperan sama pentingnya dengan para tokoh utama di dalam anime tersebut! Jelas sekali kalau menciptakan tokoh yang tangguh itu tidak terbatas dengan etnisitas!

Apakah kamu sudah mulai penasaran dengan siapa saja tokoh-tokoh anime yang berasal dari Indonesia yang kita maksudkan? Simak daftarnya di bawah ini!

10

Raden Tidat Jihan (History’s Strongest Disciple Kenichi)

Karakter sangar yang satu ini justru tidak hanya merupakan representasi orang Indonesia biasa, lho! Ia juga menguasai serangan-serangan yang terinspirasi dari pencak silat!

9

Merah Biji (Resident Evil: Marhawa Desire)

B.S.A.A adalah satuan anti teror senjata biologis yang bersifat global. Heran rasanya kalau tidak ada tokoh yang berasal dari, jangankan Indonesia, setidaknya dari Asia Tenggara. Nah, Merah Biji mengidentifikasikan dirinya sebagai seorang perempuan berkebangsaan Indonesia yang bergabung dengan B.S.A.A.!

8

Sumarsono (Psycho-Pass: The Movie)

Sumarsono adalah satu dari sekian banyak pasukan South East Asian Union yang memiliki nama Indonesia. Selain itu ada lagi yang namanya Dwi Mulyo Sutanto, Zainuri, sampai Surachman! Meskipun demikian, nama Denden tidak terlihat begitu Indonesia…


CONTINUE READING BELOW

Apakah Ada Anime yang Bikin Merinding? Ada! Ini 15 Contohnya!

Anime yang bikin merinding juga tidak kalah seramnya dengan film horor, lho! Tidak percaya? Tonton judul-judulnya di sini!


7

Papaya Dachiu (Hajime no Ippo)

Jelas sekali, nama yang satu ini luar biasa multietnis, apalagi dengan serangan tinju kelapanya! Akan tetapi, Papaya Dachiu adalah tokoh anime yang berasal dari Indonesia dan bahkan menjadi juara dalam kelasnya!

Masih ada lagi enam tokoh anime yang berasal dari Indonesia selanjutnya di halaman sebelah!

Share this article

TENTANG PENULIS
A. Daniel

Kadang dipanggil Nyasu, makin jarang dipanggil Adhitya maupun Daniel. Sulit menggunakan medsos lain selain Facebook. Penulis fiksi yang belum siap lahir batin kalau wattpad-nya kedatangan pembaca baru.