BREAKING NEWS! C3AFA Jakarta 2018 Mungkin Jadi Acara yang Terakhir!

Sekali lagi, mungkin jadi yang terakhir!

1535538628000

C3AFA Jakarta adalah salah satu acara festival Jepang yang digandrungi oleh para wibu lintas usia sedari masih bernama Anime Festival Asia Indonesia. Tidak hanya itu, barangkali ketika menyebutkan kata festival pop kultur Jepang nama yang terbersit duluan adalah acara tersebut!

Bersama Sotsu yang membuat pergelaran Jepang bernama ‘C3’, SOZO mempersembahkan Anime Festival Asia tahun ini dengan sentuhan yang sedikit berbeda dari pendahulunya, yakni dengan menggabungkan kedua acara mereka menjadi C3AFA!

C3AFA sudah diadakan dari tahun 2017 di Bangkok, Jakarta, Singapura, bahkan Tokyo! Di tahun ini, C3AFA akan kembali diadakan di Jakarta pada tanggal 31 Agustus 2018 sampai 2 September 2018, kemudian Singapura di bulan Desember 2018 dan Hong Kong yang akan diumumkan setelahnya!

Lokasi C3AFA Jakarta tahun ini pun diadakan di Indonesian Convention Exhibition BSD City Tangerang, meninggalkan JIExpo Jakarta yang menjadi lokasi acaranya di tahun kemarin.

Dengan kapabilitas yang lebih besar lagi, tentu saja C3AFA Jakarta 2018 dimeriahkan oleh berbagai bintang tamu lokal dan dari Jepang yang sudah luar biasa populer di kalangan fans anime dan kultur pop Jepang.

Tidak hanya itu, kali ini saja mereka sudah mengundang tiga lagi selebriti internet generasi baru yang lebih terkenal sebagai Virtual Youtuber! Kolaborasi antara selebriti ini dengan artis-artis pendahulunya tentu merupakan salah satu bagian yang paling ditunggu-tunggu oleh para calon pengunjung acara akbar kali ini!

Akan tetapi, kabar yang mengagetkan muncul dari laman Facebook Anime Festival Asia! Kalau kamu mengerti bahasa Inggris, kamu bisa membaca selengkapnya di bawah!

*Update! Due to various reasons, we are unable to confirm C3AFA Jakarta for 2019 and beyond. This may be the last AFA…

Posted by AFA – ANIME FESTIVAL ASIA on Tuesday, August 28, 2018

Bagi kamu yang kesulitan dalam memahami bahasa Inggris, pengumuman tersebut berisikan bahwa panitia tidak mampu memastikan untuk kelangsungan C3AFA Jakarta di tahun 2019 dan tahun-tahun berikutnya. Dan mungkin saja, acara tahun ini adalah acara AFA yang terakhir di Indonesia semenjak pertama kalinya di tahun 2012.


CONTINUE READING BELOW

Tes Wajib! Seberapa Tinggi Level Wibu Kamu?

Seberapa tinggi level wibu kamu? Ayo uji di sini dan bagikan dengan teman-teman kamu yang menurutmu adalah seorang wibu!


Tidak lupa, mereka berterima kasih atas dukungan para pengunjung yang sudah meramaikan acara-acara AFA di Indonesia dari tahun ke tahun. Sudah pasti, mereka menantikan kedatangan kamu maupun para pengunjung setianya di C3AFA tahun ini!

Apa pendapatmu tentang berita yang mengejutkan ini? Bagikan opinimu di kolom komentar!

TENTANG PENULIS
A. Daniel

Kadang dipanggil Nyasu, makin jarang dipanggil Adhitya maupun Daniel. Sulit menggunakan medsos lain selain Facebook. Penulis fiksi yang belum siap lahir batin kalau wattpad-nya kedatangan pembaca baru.