Kentang! Ini Dia Fatality Potato Mode Ala Mortal Kombat X!

Kentang Kombat!!

1535792437000

Salah satu yang menarik dari seri Mortal Kombat adalah Fatality. Fitur menghabisi lawan saat akhir pertandingan ini menampilkan aksi-aksi seru penuh darah. Hal ini menjadi ciri khas yang melekat dalam Mortal Kombat. Namun kali ini timbul keisengan bagaimana rupa aksi berdarah ini namun dalam tampilan grafis yang rendah. Apakah Fatality potato mode ini tetap akan terlihat mengerikan?

Mortal Kombat sendiri merupakan game yang terkenal dengan terobosan grafisnya. Seri awalnya sendiri menggunakan digitized sprite yang merekam gerakan aktor, lalu dikonversi menjadi animasi grafis sprite. Grafis ini sempat menjadi ciri khas Mortal Kombat sebelum rilis Mortal Kombat 4.

Mengikuti perkembangan zaman, Mortal Kombat pun menggunakan motion capture untuk merekam gerakan jurus-jurus kombatan Mortal Kombat. Bahkan sejak dikembangkan oleh Warner Bros, Mortal Kombat mulai menekankan sinematografi teatrikal untuk Fatality dan jurus lainnya. Hal ini membuat aksi-aksi di Mortal Kombat jadi terlihat makin seru.

Hal ini berlanjut pada Mortal Kombat X. Menggunakan salah satu engine grafis termutakhir yaitu Unreal Engine 3, Mortal Kombat X menghadirkan grafis yang terlihat makin realistis. Tentunya ini menambah greget kesan pertarungan antar manusia dan mahluk lainnya.

Namun bagaimana ya jika Mortal Kombat menggunakan grafis kentang? Gamespot mencoba menjalankan Mortal Kombat X dengan settingan terendah. Seperti yang kita lihat, settingan grafis Nvidia dibuat rata kiri, dan semua fitur dimatikan. Kira-kira jadi seperti apa ya?

Ternyata Mortal Kombat X dalam tampilan kentang terlihat unik. Apalagi pada saat menampilkan Fatality potato mode. Kesan sadis, brutal, penuh darah, hilang seketika ketika adegan teatrikal Fatality potato mode justru terlihat… kentang!

Beberapa yang bisa kita perhatikan dalam Fatality potato mode ini adalah sebagai berikut.

Minim darah

Bukannya sama sekali menghilangkan darah, namun adegan darah tetap muncul dalam potato mode, walaupun lebih sederhana. Secara material, darah yang terlihat pun lebih serupa dengan jelly kenyal. Tentunya ini membuat Fatality terlihat lucu

Organ permen karet

Fatality tentu erat kaitannya dengan organ terburai-burai. Misalnya saja Fatality dari Mileena. Namun dalam potato mode, organ-organ ini jadi terlihat seperti permen karet. Beberapa malah terlihat seperti sosis.

Tanpa Tekstur

Salah satu khas dari potato mode tentunya menghilangkan tekstur. Dan ternyata keberadaan tekstur di Mortal Kombat X ini cukup vital. Terbukti dalam mode kentang, semua jadi terlihat seperti permen karet atau pun jelly.

Minim Lightning

Pencahayaan ternyata juga mempengaruhi aksi Mortal Kombat X. Dengan grafis kentang, pencahayaan ini jadi hilang dan segala objek dan subjek jadi terlihat gelap. Padahal Mortal Kombat X resolusi tinggi terlihat mencekam.

Bagaimana menurut kamu mengenai Fatality potato mode di Mortal Kombat X? Jangan lupa share, tag, dan berikan komentarmu di sini ya!

 

TENTANG PENULIS
totolee

Seorang pekerja teks komersial