Kesan Pertama Kamen Rider Zi-O: Apakah Benar Mirip Decade?!

Oh, tidak! Akhirnya Kamen Rider yang akan menjadi Raja Iblis di masa depan telah muncul! Kira-kira seperti apa kesan pertama Kamen Rider Zi-O, ya?

1536031859000

Bagaimana? Apakah kalian sudah menonton serial Kamen Rider Zi-O episode pertama? Jika belum, segeralah menonton terlebih dahulu sebelum membaca artikel ini karena artikel ini akan mengulas kesan pertama Kamen Rider Zi-O! Hati-hati terkena spoiler, ya!

SPOILER ALERT!!!

1

Pembukaan Serupa Decade!

kesan pertama kamen rider zi-o

Cerita langsung dibuka dengan latar masa depan, memperlihatkan Ouma Zi-O yang menghancurkan sepasukan tentara yang menyerangnya. Ini serupa dengan pembukaan serial Kamen Rider Decade yang memperlihatkan Decade sebagai karakter yang jahat. Formula yang digunakan dalam pembukaan ini bisa dibilang cukup bagus, karena mengusung situasi yang membuat penasaran.

Sayangnya, bagian ini justru membawa efek negatif bagi beberapa penonton karena jatuhnya membuat kita terlalu membanding-bandingkan Kamen Rider Zi-O dengan Kamen Rider Decade. Ini membuat sebagian kita berpikir kalau serial Kamen Rider yang menjadi musim Anniversary selalu menayangkan Kamen Rider yang akan jadi jahat di masa depan.


CONTINUE READING BELOW

Review Kamen Rider Build: Layakkah Disebut Seri Heisei Terbaik?!

Akhirnya serial Kamen Rider yang berada di penghujung era Heisei ini tamat! Apakah Build bisa dibilang seri Heisei terbaik? Simak review Kamen Rider Build berikut ini!


Kesalahan? Tidak juga. Justru ini akan jadi tugas bagi penulis serial tersebut untuk mengalihkan kesan pertama Kamen Rider Zi-O yang serupa dengan Kamen Rider Decade ini dan membuktikan kalau Kamen Rider Zi-O memiliki warnanya tersendiri, hanya saja masih belum tampak di episode pertama.

Penulis artikel ini sendiri sejujurnya tidak berani berharap banyak mengingat penulis serial Kamen Rider Zi-O adalah Kento Shimoyama, penulis utama dari serial Shuriken Sentai Ninninger, salah satu serial Super Sentai yang penulis kurang suka. Setidaknya Kento Shimoyama memiliki pengalaman menggunakan aktor veteran di dunia Tokusatsu di Shuriken Sentai Ninninger, jadi mungkin kita masih bisa berharap.

2

Musik Efek yang Memuaskan!

kesan pertama kamen rider zi-o

Musik-musik yang digunakan sebagai efek di serial Kamen Rider Zi-O ini memang sesuai ekspektasi, memiliki banyak nada yang identik dengan jam, mulai dari denting jarum sampai dengan bunyi lonceng jam besar. Tentu ini sangat menarik mengingat tema waktu yang kental sekali di serial tersebut.

Satu hal lagi yang paling menarik menurut penulis adalah soal suara yang muncul ketika menggunakan kekuatan Kamen Rider dari masa lalu. Ketika Kamen Rider Geiz menggunakan kekuatan Kamen Rider Ghost, suara “Kaigan!” yang muncul ini memberikan kesan tersendiri bagi penulis.


CONTINUE READING BELOW

Pemegang Rekor Form Terbanyak?! Ini Dia 10 Fakta Kamen Rider Build!

Kamen Rider Build sudah tamat! Sayangnya, masih ada bagian-bagian tertentu yang mungkin terlewat. Nah, ini dia daftar fakta Kamen Rider Build yang mungkin kamu belum menyadarinya!


Sayangnya, ada beberapa hal yang menurut penulis terasa aneh. Seperti suara raungan T-Rex yang entah bagaimana menggunakan suara gajah. Juga suara ketika mengumumkan nama Zi-O, menurut penulis terdengar menggelikan ketika pengisi suaranya menekankan bunyinya di huruf “O”.


Lalu bagaimana soal karakter-karakternya? Lanjut baca kesan pertama Kamen Rider Zi-O di halaman kedua, ya!

TENTANG PENULIS
Fudo

Saya bukan Fudo, tapi panggil saya Fudo. Penikmat tokusatsu, terutama Kamen Rider dan Super Sentai. Pria nomaden yang bertualang di luar keinginan sendiri. Bercita-cita untuk menguasai dunia.