Fusion Goku dan Gohan Bakal Lebih Kuat dari Vegito?! Ini Buktinya!!

Tapi bagaimana ya perasaan Chichi kalau melihat anak dan suaminya bergabung?

1536318046000

Fusion Goku dan Gohan sempat hampir terjadi ketika pertempuran melawan Buu. Sayangnya Gohan terlanjur diserap oleh Buu sebelum sempat bergabung dengan Goku. Beruntung, Vegeta muncul sehingga Goku mendapatkan pasangan untuk melakukan fusion. Tapi seandainya Goku berhasil bergabung dengan Gohan, tentu hasilnya akan lebih kuat dari Vegito. Kok bisa? Ini buktinya!

1

Mereka adalah Keluarga!

Di serial Dragon Ball Super episode 115 Beerus sempat berpikir untuk memberikan Potara pada Android 17 dan Android 18. Menurut Beerus, Android 17 dan Android 18 memiliki kecocokan yang sempurna untuk melakukan Potara Fusion karena mereka berdua kembar. Kalimat ini seakan memberikan kesan bahwa semakin dekat hubungan dua individu yang hendak bergabung, kemungkinan untuk mendapatkan hasil yang baik juga semakin tinggi.

Ada juga Fused Zamasu yang merupakan gabungan antara Zamasu dan Goku Black. Meski cuma di komik, mereka berdua bisa bergabung melampaui batas waktu yang disediakan oleh Potara. Hal ini disebabkan keduanya sebenarnya adalah orang yang sama, hanya berbeda tubuh. Dari sini juga bisa disimpulkan bahwa kedekatan yang dimaksud tak hanya hubungan darah, tapi juga hubungan jiwa.


CONTINUE READING BELOW

Bumi Tanpa Goku Malah Bakal Damai?! Ini 6 Buktinya!

Jika goku tidak pernah ke bumi, apa yang akan terjadi? Apakah bumi akan hancur? Sayangnya tidak, justru bumi akan semakin damai jika goku tak pernah hadir ke bumi. Kok bisa? Ini dia 6 bukti bumi tanpa goku akan semakin damai!


Bagaimana dengan fusion Goku dan Gohan? Kedekatan mereka tentu tak perlu diragukan lagi mengingat mereka adalah ayah dan anak. Darah Goku mengalir di dalam tubuh Gohan, karena Gohan adalah keturunannya. Berbeda dengan Goku dan Vegeta yang hanya berasal dari ras yang sama, fusion Goku dan Gohan tentu akan menghasilkan petarung yang lebih kuat karena kedekatan darah dan jiwa mereka berdua.

2

Potensi Gohan Sudah Terbuka!

fusion goku dan gohan

Kekuatan Gohan tanpa berubah wujud pun sebenarnya sudah sangat kuat. Hal ini berkat potensinya yang dibuka oleh Kakek Kai dan memberinya kemampuan untuk melepaskan kekuatan yang tertidur dalam dirinya secara penuh dan mengendalikannya. Dengan latihan yang cukup, Gohan dalam wujud ini bahkan bisa mengimbangi Goku dalam wujud Super Saiyan Blue.

Bayangkan jika Goku yang telah menguasai Ultra Instinct bergabung dengan Gohan yang potensinya telah dibuka. Tanpa berubah menjadi wujud Super Saiyan saja keduanya sudah cukup kuat, belum lagi jika bergabung, bukan? Apalagi fusion itu bukanlah hasil penjumlahan dari dua kekuatan, melainkan hasil kelipatan kemampuan kedua belah pihak.

Bandingkan dengan Vegito yang berasal dari Vegeta dan Goku. Keduanya pada dasarnya memiliki kemampuan yang serupa, jadi jika bergabung pun mereka memang kuat tapi tak sebanding dengan kekuatan fusion Goku dan Gohan yang merupakan gabungan kekuatan dasar Gohan yang sebanding dengan Super Saiyan Blue ditambah kekuatan Goku yang bisa memasuki mode Ultra Instinct.

3

Kombinasi Dua Jenius!

fusion goku dan gohan

Seperti yang kita semua tahu, Goku bisa dibilang jenius dalam hal berkelahi. Insting bertarungnya sangat tajam. Ingat waktu pertama kali ia belajar Kamehameha? Goku hanya menirukan gerakan Kakek Roshi dan dia bisa melakukannya biarpun kecil. Level kejeniusan Goku sampai bisa meniru berbagai macam teknik yang dimiliki baik rekan atau lawan.


CONTINUE READING BELOW

Ini Penyebab Goten dan Trunks Lebih Mudah Menjadi Super Saiyan!

Goten dan Trunks adalah karakter di Dragon Ball termuda yang bisa berubah menjadi Super Saiyan! Bagaimana bisa? Inilah penyebabnya!


Berbeda dengan Gohan, anak Goku dan Chichi ini justru lebih bisa dibilang memiliki intelejensi yang tinggi. Gohan bahkan direkrut bekerja sebagai peneliti perusahaan milik Bulma di serial Dragon Ball GT. Ini membuktikan bahwa tingkat kecerdasan Gohan jauh di atas Goku.

Dua kejeniusan di atas jika digabungkan tentu akan saling melengkapi. Gohan yang memiliki kemampuan untuk berpikir tenang dan merancang strategi yang baik bergabung dengan Goku yang memiliki insting bertarung yang luar biasa. Hasil fusion Goku dan Gohan ini pastinya akan memberikan petarung yang sanggup beradaptasi dalam berbagai macam kondisi, termasuk jika kondisi itu menuntut mereka untuk menggunakan otak.


Itu dia bukti hasil fusion Goku dan Gohan bisa lebih kuat daripada Vegito. Bagaimana menurut kalian, setuju atau tidak? Jawab di kolom komentar, ya!

TENTANG PENULIS
Fudo

Saya bukan Fudo, tapi panggil saya Fudo. Penikmat tokusatsu, terutama Kamen Rider dan Super Sentai. Pria nomaden yang bertualang di luar keinginan sendiri. Bercita-cita untuk menguasai dunia.