Inilah 5 Fakta Menarik Hit, Pembunuh Berbahaya dari Universe 6!

Dari semua petarung Universe 6, Hit mungkin adalah salah satu yang paling berbahaya. Inilah fakta-fakta menarik Hit!

1536994803000

Hit termasuk salah satu karakter paling menarik dari Dragon Ball Super.

Bisa dibilang, dengan kemampuan manipulasi waktu, Hit termasuk tokoh yang sangat unik. Manipulasi waktu bukan hal baru di Dragon Ball, karena dulu Guldo dari Ginyu Force juga bisa menghentikan waktu dengan menahan nafas.

Meski begitu, manipulasi waktu Hit disajikan dengan sangat keren dan berbeda dari skill Guldo. Dipadukan dengan teknik bertarungnya, Hit pun jadi sangat berkesan.

Penasaran dengan Hit? Inilah fakta Hit paling menarik dari seri Dragon Ball Super!

1

Pembunuh yang Beretika

Pada dasarnya, Hit adalah seorang pembunuh bayaran.

Meski begitu ia sama sekali tidak menunjukkan sisi keji. Di antara rekan-rekannya dari Universe 6, Hit bahkan terasa lebih baik dari sosok seperti Frost.

Ini terutama terlihat saat kita ditunjukkan seperti apa Hit bekerja saat ia diminta membunuh orang, bukannya bertarung di arena.

Patut diingat, Hit bisa bertahan cukup lama dari Jiren. (Meski Jiren memang belum serius). Dia juga mampu memberi pertarungan seru melawan Goku.

Mudah bagi Hit untuk melakukan pembunuhan brutal, menghabisi seluruh penjaga dari targetnya. Namun ia tidak melakukan itu. Hit menggunakan manipulasi waktu untuk melewati semua orang yang bukan targetnya.

Akhirnya, dalam satu misi ini total Hit hanya membunuh satu orang, yakni sosok yang memang diincarnya.

Saat ia membunuh targetnya pun Hit tidak melakukan penyiksaan berlebihan. Ia hanya mengerahkan satu serangan, dan musuhnya mati dengan cepat.


CONTINUE READING BELOW

Profil Resmi Tokoh Dragon Ball Super: Broly Sajikan Banyak Info Menarik!

Profil resmi tokoh Dragon Ball Super: Broly memperkenalkan para karakter baru dan mengungkap motivasi menarik dari sejumlah tokoh! Simak pembahasannya di sini!


2

Pernah Membunuh Son Goku

Goku di Dragon Ball Super ini sifatnya kadang terasa agak ajaib.

Di satu momen, Goku diam-diam menyewa Hit untuk membunuhnya. Goku melakukan itu karena ia ingin mencoba melawan Hit.

Dalam konfrontasi ini, Hit pun beda dari biasanya. Ia datang bukan untuk bertarung, melainkan untuk bekerja.

Walau Goku sedang berada dalam wujud Super Saiyan Blue juga ia tidak bisa berbuat banyak. Semua serangannya gagal menyakiti Hit, lalu Hit menghabisinya dalam satu pukulan saja.

Untung Goku sudah mempersiapkan cara membangkitkan dirinya lagi, kalau tidak Dragon Ball Super sudah selesai di sana.

Yang menarik? Sebenarnya Goku belum membatalkan kontrak pembunuhannya, dan setelah duel tawaran Goku kepada Hit ini masih berlaku.

3

Mampu Bertahan Cukup Lama dari Jiren

Di satu sisi, Hit gagal untuk membuat Jiren bertarung serius dalam duel mereka.

Di sisi lain, dalam duel ini Hit mampu bertahan lebih lama dari Jiren dibanding Goku tanpa Ultra Instinct maupun Legendary Super Saiyan Kale.

Hit minimal mampu mengatasi serangan-serangan Jiren, meski Time-Skip tidak berguna untuk Jiren. Hit lalu sempat menghajar dan melumpuhkan pergerakan Jiren, sementara Goku tanpa Ultra Instinct dan Legendary Super Saiyan Kale tidak mampu menyerang Jiren.

Namun di versi anime, Hit yang merasa dirinya tidak mampu menahan Jiren lebih lama justru memutuskan untuk maju. Jiren menghajarnya dan mengeliminasinya.

Di versi manga, Hit pun sempat bertarung dengan lumayan menghadapi Jiren.

Hit bahkan sempat mendesak Jiren dengan Time Lag. Namun Jiren justru menjebak Hit dan mengeliminasinya dengan lebih mudah bila dibanding di versi anime.

4

Tidak Bisa Mengerahkan Kekuatan Maksimalnya di Turnamen

Baik di Universal Survival saga maupun di pertempuran Universe 6 lawan Universe 7, Hit sama-sama tidak bisa mengerahkan kekuatan spesialnya. Termasuk pukulan membunuh yang dia gunakan untuk menghabisi targetnya.

Penyebabnya? Baik di pertarungan antara Universe 6 lawan Universe 7 maupun Tournament of Power, ditegaskan kalau membunuh itu dilarang. Di Tournament of Power, membunuh bahkan akan membuat si pembunuh dilenyapkan oleh Zen-Oh.

Kalau misalnya Hit diperbolehkan membunuh, apakah ia bisa mengalahkan Goku dan Jiren? Mungkin tidak.

Namun dengan Time-Skip dan kekuatan-kekuatan lainnya, Hit bisa menyebabkan kematian massal dari petarung-petarung yang lebih lemah.

5

Diselamatkan oleh Keberadaan Zen-Oh

Sebenarnya, Hit sudah hampir dibunuh oleh Champa di alur Universe 6.

Alasannya? Saat itu Hit sudah mengalah dari Monaka. Champa juga merasa Hit bolak-balik mengabaikan perintahnya.

Namun Hit selamat karena Zen-Oh datang ke arena turnamen, hingga Beerus dan Champa sama-sama ketakutan.

Ujung-ujungnya, kedatangan Zen-Oh ini juga yang menjadi awal dari Tournament of Power di kemudian hari.


Itulah lima fakta Hit paling menarik hingga saat ini.

Dengan kekuatan dan desain yang keren serta unik, akan menarik kalau kita bisa melihat penampilan Hit lagi di kemudian hari.

Gimana pendapat kamu soal Hit? Sampaikan di kolom komentar!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.