Film Marlina Maju Sebagai Wakil Indonesia Di Oscar 2019

Sangat membanggakan! Film karya anak bangsa ‘Marlina the Murderer in Four Acts’ maju sebagai wakil Indonesia di penghargaan Oscar yang berlangsung tahun depan. Sudah nonton film ini belum?

1537430443000

Acara paling bergengsi di dunia perfilman akan hadir kembali tahun depan!

Usai Academy Awards ke-90 pada Maret lalu, beberapa film terbaik sudah mulai dipilih dengan harapan memenangkan penghargaan di bulan Februari mendatang.

Salah satunya adalah film Marlina the Murderer in Four Acts. Dari sekian banyaknya film ciptaan Tanah Air, Marlina akan mewakilkan Indonesia di ajang Oscar Academy Awards ke-91 untuk kategori Film Berbahasa Asing Terbaik.


CONTINUE READING BELOW

Kebetulan! Ini 7 Film yang Berhasil Karena Kesalahan Produksi

Kesalahan adalah sesuatu yang harus dihindari. Tapi yang namanya proyek pasti tidak bakal lepas dari bayang-bayang kesalahan. Beruntungnya, ada film yang berhasil karena kesalahan produksi! Masa sih?


Keputusan tersebut dibuat atas pertimbangan Komite Seleksi Film Indonesia dengan Christine Hakim sebagai ketuanya.

“Setelah dilakukan penilaian dengan seksama berdasarkan kritieria yang telah ditetapkan, Indonesian Academy Awards Selection Committee menetapkan film berjudul Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak,” ujar Christine seperti dikutip dari CNN Indonesia.

sumber: imdb ‘Marlina the Murderer in Four Acts’

Disutradarai oleh Mouly Surya, film ini menceritakan seorang janda bernama Marlina yang memulai perjalananannya demi sebuah keadilan dan peneguhan setelah diserang oleh sekawanan perampok di rumahnya sendiri.

Marlina the Murderer in Four Acts awalnya mulai ditayangkan di berbagai festival film berbeda seperti Cannes Film Festival dan Palm Springs International Film Festival, sebelum pada akhirnya dirilis secara komersil lewat bioskop dalam dan luar negri.

Pada Five Flavours Asian Festival 2017 lalu, film yang dibintangi oleh Egy FedlyDea PanendraMarsha Timothy cs ini mendapatkan penghargaan NETPAC.

Seperti dikutip dari Kompas, proses editing dan tata suara karya Mouly Surya ini juga mendapatkan pujian dari acara yang diselenggarakan di Warsawa, Polandia.

sumber: imdb ‘Marlina the Murderer in Four Acts’

Meski Indonesia sudah mendaftarkan film Tanah Air terbaik ke penghargaan Oscar sejak 1987, belum ada satu pun film karya anak bangsa yang berhasil membawa pulang penghargaan untuk Film Berbahasa Asing Terbaik (Best Foreign Languange).

Beberapa di antaranya seperti ‘Daun di Atas Bantal’, ‘Biola Tak Berdawai’, ‘Denias Senandung di Atas Awan’, ‘Alangkah Lucunya (Negeri Ini)’, ‘Sang Penari’, dan ‘Sang Kiai’.

Kita doakan film yang satu ini sukses di penghargaan Oscar 24 Febuari mendatang ya

sumber: cnnindonesia.com dan variety.com 

 

TENTANG PENULIS
Natassha

Hobby nonton film Marvel dan Korea-Koreaan. Paling demen pilih role support di game! ps. Masih belajar dan sangat terbuka untuk kritik dan saran (natasshasung@gmail.com)