Superman Bisa Kalah? Inilah 9 Penjahat Superman Paling Berbahaya!

Superman adalah pahlawan terkuat di Bumi DC Comics. Tetap saja dia harus mewaspadai sembilan musuhnya ini! Kalau lengah, dia malah bisa kalah!

1537437613000

Sebelumnya, penulis sudah membahas soal versi-versi Superman paling overpowered.

Menariknya, sekuat-kuatnya Superman, selalu ada penjahat yang bisa merepotkannya.

Inilah sembilan musuh Superman paling berbahaya dalam sejarah di komik DC!

1

Lex Luthor

Yang menarik dari Luthor adalah dia ini manusia.

Namun dengan intelektual level genius, Luthor selalu bisa menyusun rencana yang kadang bukan hanya bisa menyulitkan Superman namun juga seluruh Justice League.

Bahkan di alur Superman: Red Son, Luthor yang pada akhirnya menghentikan aksi Superman versi komunis itu. Luthor pun hanya melakukannya dengan satu kalimat.

Itu bukan berarti Luthor tak bisa melawan Superman tentu saja. Dia juga memiliki armor Kryptonite untuk berjibaku langsung dengan Superman bila dibutuhkan.

Namun jika situasi sudah menghendaki Luthor untuk melawan Superman dengan otot, bukan dengan otak, itu biasanya pertanda Luthor sudah akan kalah.

2

Superboy Prime

Superboy Prime sebelumnya sudah masuk ke daftar versi Superman paling overpowered.

Pada dasarnya, di Crisis on Infinite Earths Superboy Prime ini hanya bocah biasa dari dunia mirip dengan Bumi kita (Earth Prime) yang tidak memiliki superhero.

Lalu dia memperoleh kekuatan betulan, sebelum semestanya lenyap karena Anti-Monitor.

Begitu kembali lagi di Infinite Crisis, Superboy Prime sudah berubah menjadi psikopat yang mampu membantai ratusan tokoh tanpa merasa menyesal sedikit pun.

Sering kali, Superman sendiri tidak cukup untuk mengalahkan Superboy Prime. Di Infinite Crisis saja Superboy Prime harus dihadapi sekaligus oleh dua versi Superman.

3

Doomsday

Yang ini sih rasanya pembaca Duniaku.net sudah tahu ya.

Yep, Doomsday adalah makhluk yang menyebabkan Superman terbunuh. Ini terjadi di komik dan juga di film DC Extended Universe.

Secara kekuatan fisik, Doomsday mungkin setara atau bahkan mengungguli Superman. Sudah begitu, daya tahan Doomsday pun luar biasa.

Patut diingat kalau Superman yang anti-membunuh sekalipun ujung-ujungnya menyebabkan kematian Doomsday sebelum ia gugur di Death of Superman. Itu karena makhluk ini memang luar biasa berbahaya, dan akan mengamuk tanpa pandang bulu jika dibiarkan.

Setelah Death of Superman sih biasanya Superman dapat mengatasi Doomsday tanpa perlu mati lagi. Namun jika Superman lengah, makhluk ini masih bisa menghajarnya.


Musuh Superman lainnya yang sangat berbahaya dapat kamu cek di halaman kedua!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.