7 Action Cam Terbaik Untuk Merekam Liburan Kamu

Emang Action Cam paling cocok kalo untuk liburan, udah kecil, kompak, murah lagi!

1537527653000

Saat ini, untuk mengabadikan berbagai momen terbaik yang pernah kamu rasakan, kamu dapat menggunakan berbagai jenis media dan salah satu nya action cam untuk merekamnya.

Jika dahulu kamu kerap menggunakan handycam sebagai media rekam pengalaman kamu, di era milenial ini telah lahir berbagai macam alat rekam yang dapat dengan mudahnya kamu bawa kemana saja, salah satunya adalah action cam.

Selain digunakan untuk media rekam yang praktis, bagi kamu yang giat terhadap hal-hal ekstrem seperti menyelam ke dasar laut, menjelajahi hutan belantara, bersepeda di medan yang ekstrem, atau  merekam perjalanan dengan meninggalkan gaya lama (baca: kakunya tangan saat menggunakan handycam besar).

Dengan fitur tambahan seperti fungsi waterproof dan kompatibilitas pada jaringan wi-fi membuat gadget ini menjadi primadona para traveller atau atlet untuk merekam aktivitasnya.

Memasuki akhir tahun, sangat disayangkan bila kamu hanya duduk manis di rumah tanpa mencoba berbagai hal menarik di luar. Pergilah berlibur untuk melupakan masalah pekerjaan sejenak.

Yang perlu kamu lakukan hanyalah memesan tiket bus pahala kencana, lalu siapkan action cam untuk merekam seluruh perjalananmu nantinya. Jika belum memiliki action cam, maka kamu wajib membaca artikel ini sampai habis untuk mendapatkan rekomendasi action cam yang tepat untuk perjalanan kamu.

1

GoPro Hero Session

Action Cam

Jika kamu pernah menyaksikan film Gonjiam The Haunted Asylum, maka kamu pernah merasakan kehebatan kamera ini untuk merekam aktivitas outdoor. Cukup satu tombol untuk menyalakan dan memulai merekam video dengan GoPro Hero Session ini.

Meski resolusi foto yang dihasilkan hanya 10MP, video dari action camera ini sudah mencapai kualitas 4K dengan 30 fps. Produk ini juga didesain untuk mampu bertahan di dalam air hingga kedalaman 10 meter. Selain itu, action camera satu ini telah dilengkapi dengan image stabilization untuk memberikan video yang mulus dan stabil baik dalam kondisi handheld.

2

Garmin VIRB XE

Action Cam

Garmin VIRB XE merupakan salah satu action cam yang dapat merekam gambar, serta kecepatan dan lokasi pada saat bersamaan. Kamera yang dapat bertahan di kedalaman air hingga 50 meter ini memiliki resolusi video full HD dan resolusi foto 12MP.

Fitur one touch recording pada kamera ini memudahkan Kamu mengabadikan momen yang diinginkan.

3

GoPro Hero 5 Black

Action Cam

GoPro Hero 5 Black merupakan salah satu action cam dengan penjualan terbaik saat ini. Action cam ini diminati karena lebih bentuknya yang lebih ramping, fiturnya yang lengkap, mudah digunakan dan mudah disambungkan ke perangkat smartphone.


CONTINUE READING BELOW

Emang Action Cam paling cocok kalo untuk liburan, udah kecil, kompak, murah lagi!


Kamera ini juga dapat bertahan di bawah air dengan kedalaman 10 meter tanpa menggunakan housing. Video yang dihasilkan juga memiliki kualitas 4K pada 30fps, dan foto dengan resolusi 12MP. Selain itu, GoPro Hero 5 Black telah dilengkapi dengan layar sentuh yang memungkinkan Kamu mengganti pengaturan pada kamera dengan mudah dan cepat.

4

Sony FDR X3000

Action Cam

Di antara sekian banyak action camera yang mengusung kualitas video 4K, Sony FDR X3000  justru menjanjikan teknologi Balanced Optical SteadyShot (B.O.SS) yang dapat bekerja pada semua mode rekaman. Teknologi tersebut akan memberikan Kamu hasil yang lebih mulus dan tidak blur. Lensa Zeiss ultra-wide yang dipasang pada action camera ini mampu menghasilkan foto dengan resolusi 8,2MP.

5

Ricoh WG M1

Action cam ini mampu mengambil gambar dengan resolusi 14MP dan menghasilkan video dengan kualitas full HD. Action cam dari Ricoh ini dapat bertahan di kedalaman air hingga 10 meter tanpa housing, cuaca dingin hingga -10°C, dan tahan banting hingga ketinggian 2 meter.

Di dalam kamera ini juga terpasang pendeteksi gerakan yang dapat merekam secara otomatis.

6

Olympus Stylus Tough TG Tracker

Action Cam

Action cam Olympus Tough TG Tracker ini merupakan kamera dengan lensa ultra wide yang mampu memroduksi video dengan kualitas 4K pada 30fps, serta foto dengan resolusi 7,2MP, sangat apik untuk menemani perjalanan kamu.

Terdapat lima sensor yang ditanam dalam action camera ini, yaitu GPS, kompas, barometer, akselerometer, dan termometer. Selain itu, action cam produksi Olympus ini mampu bertahan di bawah air hingga kedalaman 30 meter, dan tahan suhu dingin hingga -10° C

7

Nikon Key Mission 360

Action Cam

Nikon Key Mission 360 telah dipersiapkan untuk dapat bertahan di berbagai medan, waterproof hingga kedalaman 30 meter, tahan suhu dingin hingga -14°C, dan tahan benturan hingga ketinggian 2 meter.

Action cam dari Nikon ini menggunakan 2 lensa Nikkor dan 2 sensor untuk menangkap gambar di sekitar kamu dengan kualitas terbaik. Dengan resolusi video 4K dan foto 23,9MP, Kamu tidak perlu meragukan kejernihan gambar yang dihasilkan.

Nah kira kira kamu mau yang mana untuk merekam liburan kamu?

Share this article

TENTANG PENULIS
Gerry Eka

Pria penikmat Nasi Goreng yang mengklaim dirinya sebagai atlit Diablo 3 Profesional, mengidamkan punya SEGA Genesis lagi biar bisa main Bare Knuckle 3.