Jadi Green Lantern?! 5 Versi Batman Ini Punya Kekuatan Super!

Batman terkenal sebagai hero yang mengandalkan duit, latihan, dan kecerdasan. Namun lima versi Batman ini punya kekuatan super sungguhan lho!

1537617614000

Kalau misalnya kamu mendengar Batman, kamu pasti membayangkan hero yang mengandalkan kecerdasan, kemampuan bela diri, dan perlengkapan tempurnya untuk menghadapi musuh.

Yep, Batman memang tidak memiliki kekuatan seperti Superman maupun senjata sekelas Green Lantern. Dia hanya manusia. Meski begitu, Batman tetap mampu berpartisipasi membantu Justice League menghadapi musuh-musuh berbahaya seperti Darkseid.

Namun ada lho versi-versi Batman yang beneran punya kekuatan super.  Inilah beberapa di antaranya!

1

Batman Vampir

Di tahun 90an, ada kisah Elseworld yang memperlihatkan trilogi Batman dan Drakula.

Drakula dan vampir-vampirnya membuat masalah di kota Gotham. Untuk melawan Drakula, Batman benar-benar dijadikan vampir sekalian.

Awalnya sih Batman masih menjadi sosok heroik. Namun lambat laun dia kehilangan kemanusiaannya.

Di akhir buku kedua trilogi ini, Bloodstorm, Batman bahkan minta dirinya dipasak agar tidak berulah lagi.


CONTINUE READING BELOW

Yang Biasa Kalah Kuat?! Inilah 6 Versi Superman Paling Overpowered!

Kamu kira Superman di film Justice League sudah overpowered? Enam versi Superman paling overpowered ini lebih gila lagi kekuatannya!


2

Batman Green Lantern

Kombinasi Batman dengan cincin Lantern sebenarnya sudah terjadi beberapa kali di DC Comics. Ada yang hanya terjadi di Elseworld, ada juga yang dampaknya terasa di alur utama.

Versi baik tersaji di kisah Batman: In Darkest Knight. Di kisah dunia alternatif ini, cincin Green Lantern malah memilih Bruce Wayne bukannya Hal Jordan.

Untuk versi jahat, ada Batman Dawnbreaker yang muncul di Dark Knights Metal.

Bruce Wayne versi Dawnbreaker ini justru menjadi sangat brutal dalam menangani penjahat. Joe Chill yang membunuh orang tuanya dihabisinya dengan kekuatan Lantern. Bahkan orang baik seperti Gordon pun turut ia habisi.

Selain versi Dawnbreaker dan In Darkest Knight, Batman versi New 52 juga sempat menyimpan cincin Sinestro Corps.

Cincin ini sempat digunakan Batman untuk melawan Power Ring di Forever Evil. Meski hanya sempat menciptakan satu kelelawar, penggunaan cincin itu minimal bisa memanggil Sinestro, yang dapat membantu menangani Power Ring.

3

Batman Dewa Pengetahuan

Pada dasarnya, Batman dalam versi biasa saja sudah termasuk salah satu manusia paling cerdas di DC Comics.

Lalu ia beneran menjadi Dewa Pengetahuan di alur Darkseid War, dan Batman pun menjadi semakin berbahaya.

Versi Batman yang ini bisa membaca pikiran dan teleportasi. Ia bisa menghentikan kejahatan sebelum kejahatan itu terjadi.

Saat dalam wujud ini pula Batman mengetahui kalau ada tiga Joker, dan ia dapat menemukan Joe Chill sang pembunuh orang tuanya.


Versi Batman yang punya kekuatan super lainnya dapat kamu cek di halaman kedua!

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.