Pepeng ‘Naif’ Rilis Komik Berjudul Setan Jalanan & Sabit Liar

Satu lagi karya anak bangsa yang membanggakan! Komik lokal dengan judul Setan Jalanan & Sabit Liar ini patut diapresiasi.

1537876854000

Mewakili FrankKomik, Pepeng ‘Naif’ dan Aria Baja merilis komik lokal berjudul Setan Jalanan & Sabit Liar di Battle Stage Pop Con Asia 2018, Hall 3A ICE BSD, Tangerang Sabtu (23/9).

Setan Jalanan merupakan komik hasil karya drummer Naif sendiri. Komik dengan seri trilogi itu memang sudah dibuat pada tahun 2014 hingga 2016 lalu.

“Sebelumnya pernah ada buku Setan Jalanan, trilogy, ada tiga buku. Itu ceritanya saya sendiri yang nulis sebagai pemilik hak cipta karakter dan yang gambar dulu nama ilustratornya Haryadi,” ujar pemilik nama lengkap Franki Indrasmoro0 di press conference Pop Con Asia Minggu (23/9).


CONTINUE READING BELOW

Animator Infinity War Bangkitkan Semangat Animasi Indonesia

Tahukah kalian kalau banyak animator dalam negeri yang berkarya dalam film Marvel seperti Avengers dan Iron Man? Berikut pendapat salah satu animator mengenai industri animasi Indonesia


Tidak menceritakan kelanjutan dari buku trilogi tersebut, komik baru rilis ini berisikan spin-off dari cerita yang dulu.

Nantinya karakter-karatkter dalam Setan Jalanan akan diperlakukan layaknya franchise yang memungkinkan siapapun bisa menghasilkan karya mengatasnamakan karakter tersebut.

“Di sini FrankKomik bekerjasama dengan kreator, penulis, dan ilustrator komik, siapapun yang mau menuliskan cerita tentang Setan Jalanan, monggo (silahkan),” ucap Pepeng.

Salah satu karya dengan franchise ini adalah Setan Jalanan & Sabit Liar karya komikus muda asal Jogja, Ajon Purwo Hanggoro.

Dinilai memiliki gaya penggambaran unik, Ajon secara personal diajak berkolaborasi oleh Pepeng.

Pepeng ‘Naif’ menunjukkan gambar Ajon di dalam komik Setan Jalanan & Sabit Liar di Press Conference Pop Con Asia 2018. Sumber: Duniaku.net

“Gayanya sangat unik sekali dan ini yang bikin saya pribadi mengajak Ajon untuk bekerjasama di proyek ini,” sahutnya.

Tidak hanya dengan cara itu saja, FrankKomik membuka kesempatan bagi siapapun untuk berkolaborasi dengan cara berdonasi lewat situs kolase.com.

Pepeng sendiri juga berkontribusi dalam komik ini walaupun bukan dirinya yang melakukan penggambaran dan hanya membantu sedikit dalam penulisan naskah.

“Penulis dan yang gambar itu bukan saya dan saya di sini beneran sebagai produser, editor. Ya terlibat juga sebagai konsultan naskah dan penulis teks juga sih,” katanya.

Sukses terus ya untuk komik lokal yang satu ini!


Diedit oleh Doni Jaelani

Share this article

TENTANG PENULIS
Natassha

Hobby nonton film Marvel dan Korea-Koreaan. Paling demen pilih role support di game! ps. Masih belajar dan sangat terbuka untuk kritik dan saran (natasshasung@gmail.com)